F1 2018

Bottas: GP Bahrain Tunjukkan Kelemahan Mercedes

M. Rizky Adhestian    •    09 April 2018 22:37 WIB
gp f1olah raga
Bottas: GP Bahrain Tunjukkan Kelemahan Mercedes
Valtteri Bottas- AFP/GIUSEPPE CACAC)

Bahrain: Pembalap Mercedes Valtteri Bottas mengatakan, bahwa Grand Prix Formula 1 Bahrain menyadarkan timnya ada kelemahan di mobil F1-nya. Driver asal Finlandia itu membandingkan perkembangan mobilnya dengan Ferrari.

Bottas gagal meraih podium utama pada GP Bahrain yang digelar, Senin dini hari tadi. Pembalap berusia 28 tahun hanya finis di urutan kedua dengan Lewis Hamilton di urutan ketiga.

Kedua penggawa Mercedes ini lagi-lagi harus kembali takluk dari Sebastian Vettel. Bersama Kimi Raikkonen, duo Ferrari itu bahkan memimpin mulainya balapan dengan menguasai dua grid terdepan.

Baca juga: Cerita Raikkonen Setelah Bikin Mekaniknya Cedera

Persaingan ketat menjelang garis finis tidak dapat dimenangkan Bottas, yang finis hanya berselang 0,6 detik di belakang Vettel. Rekan satu tim Lewis Hamilton itu merasa banyak yang masih harus dibenahi Mercedes.

"Saya rasa pekan ini benar-benar membuka mata kami tentang seberapa banyak yang masih harus kami kerjakan dengan mobil kami. Dalam kondisi tertentu mobilnya sangat cepat. Tetapi seperti kemarin, kami bisa mendapati beberapa kelemahan termasuk hari ini," kata Bottas.

"Beberapa pekan ini menjadi penting. Kami harus memastikan bahwa kami terus memperbaiki kekurangan mobil kami, dibandingkan dengan Ferrari," sambungnya.

Bottas kini menduduki posisi ketiga dengan 22 poin. Sementara itu, Mercedes di posisi kedua kategori konstruktor membuntuti Ferrari dengan selisih 10 poin. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Vettel Kalahkan Duo Mercedes di GP Bahrain
 


(RIZ)