GP Spanyol

Jadi Biang Kecelakaan, Grosjean Kena Penalti di Monako

Rendy Renuki H    •    14 Mei 2018 11:44 WIB
F1 2018
Jadi Biang Kecelakaan, Grosjean Kena Penalti di Monako
Romain Grosjean (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Catalunya: Romain Grosjean terkena penalti harus turun tiga grid di Grand Prix Formula 1 Monako 27 Mei mendatang. Hukuman itu didapatkan pembalap tim Haas itu karena menjadi biang keladi kecelakaan di GP F1 Spanyol, Senin 14 Mei dini hari tadi.

Kecelakaan langsung terjadi di lap pertama GP Spanyol setelah Grosjean kehilangan kendali, Mobilnya melintir di tengah trek yang masih ramai dengan mobil pembalap lainnya.

Alhasil, Nico Hulkenberg dan Pierre Gasly langsung menjadi korban kecelakaan tersebut. Pembalap Renault dan Toro Rosso tersebut langsung tersingkir karena tak bisa lagi meneruskan balapan.

Klik: Klasemen Sementara Pembalap F1 usai GP Spanyol


"Dia seharusnya bisa mengerem dan mungkin hasilnya akan berbeda. Posisi mobilnya sudah 90 derajat dan kemudian muncul asap yang membuat saya kesulitan melihat," ujar Gasly dilansir Motorsport.com.

"Sebelum saya menabrak, saya melihat mobil dia berhenti dan saya tidak bisa menghindar. Saya melepas tangan saya dari stir, tapi benturan itu masih terasa cukup keras," sambungnya.

Grosjean memang tampak masih menginjak pedal gasnya meski sudah melinti. Hal itu menimbulkan kabut asap yang menghalangi pandangan para pembalap di belakangnya.

 


(REN)