FP2 GP Spanyol

Bottas Tercecer, Hamilton Ditempel Tim Red Bull

Kautsar Halim    •    11 Mei 2018 22:51 WIB
lewis hamiltonF1 2018
Bottas Tercecer, Hamilton Ditempel Tim Red Bull
Suasana balapan GP Bahrain. (AFP PHOTO / Giuseppe CACACE)

Barcelona: Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) GP Spanyol, Jumat 11 Mei. Tren positif itu ia raih setelah mencatatkan waktu 1 menit 18.259 detik.

Valtteri Bottas gagal mengulang pencapaiannya sebagai pembalap tercepat di FP1. Kali ini, dia harus terima tercecer hingga urutan kelima karena kalah bersaing dengan Daniel Ricciardo, Max Verstappen, dan Sebastian Vettel.
 

Klik: Tim Mercedes Dominasi FP1 GP Spanyol


Meski kalah cepat, para pembalap dari tim Red Bull dan Ferrari diyakini akan tetap memberi perlawanan ketat. Pasalnya, catatan waktu mereka dengan Hamilton hanya berselisih kurang dari sedetik.

Fernando Alonso yang tergabung dengan tim McClaren gagal mengulang tren positif mengisi urutan 10 besar pada FP1. Kali ini, dia turun ke posisi 12 dan kalah bersaing dengan Stoffel Vandoome yang merupakan rekan setimnya sendiri.
 

Klik: Verstappen Santai Meski Dua Kali Gagal Finis


Romain Grosjean dan Kevin Magnussen dari tim Haas menunjukkan progres yang cukup baik pada FP2. Keduanya mampu menjaga selisih waktu yang cukup tipis dengan Kimi Raikkonen yang berada di posisi ketujuh. 

Lance Stroll dan Sergey Sirotkin yang tergabung dengan tim Williams menjadi peserta paling lambat karena berselisih waktu hingga tiga detik dengan Hamilton. Tren negatif itu diikuti juga oleh Brenson Hartley dari tim Toro Rosso. 

Berikut hasil lengkap FP2 GP Spanyol:







 


(KAU)