Komentar Bottas Usai Kontraknya Diperpanjang Mercedes

M. Rizky Adhestian    •    20 Juli 2018 16:21 WIB
F1 2018
Komentar Bottas Usai Kontraknya Diperpanjang Mercedes
Valtteri Bottas (Foto: AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Hockenheim: Valtteri Bottas mengaku senang usai diberikan kontrak baru untuk tetap bersama Mercedes musim depan dengan opsi hingga 2020. Bos Mercedes, Toto Wolff, juga ikut gembira bisa memastikan line-up drivernya menjelang balapan kandang di Hockenheim.

Berita ini turun satu hari setelah pengumuman kontrak baru Hamilton bersama The Silver Arrows. Musim 2019 akan jadi yang ketiga kalinya mereka berpacu untuk Mercedes dalam satu tim.

Bottas akhir-akhir ini beberapa kali mengalami kendala teknis yang membuatnya kesulitan bersaing untuk gelar juara. Namun, hal tersebut masih cukup untuknya mendapatkan kepercayaan Mercedes musim depan.

Baca: Bottas Perpanjang Kontrak dengan Mercedes

"Saya akan tetap dengan tim ini (Mercedes) pada 2019 dan juga ada opsi untuk 2020. Saya sangat senang. saya suka bekerja dengan tim ini, saya suka semangat mereka, atmosfer di tim dan semua orang bekerja keras untuk hasil maksimal," kata Bottas dikutip Motorsport.

"Saya akan terus melakukan yang terbaik untuk meraih hasil itu. Saya akan berikan seratus persen seperti biasanya, jadi saya senang bertahan bersama tim ini," sambungnya.

Toto Wolff menambahkan: "Kami senang bisa memperpanjang kontrak Valtteri dengan Mercedes paling tidak untuk beberapa musim dan bisa mengonfirmasi line-up untuk 2019, menjelang balapan kandang di Hockenheim."

Baca: Hamilton Sepakat Teken Kontrak Baru dengan Mercedes

Sebelumnya, Bottas menyatakan memang ingin perpanjangan kontrak lebih dari satu musim. Sebab, sebelumnya ia sudah dua kali mendapatkan kontrak seperti itu dari Mercedes.

Kini, Bottas berada di urutan kelima klasemen dengan 104 poin, atau terpaut 59 poin dengan Hamilton di urutan kedua. Berikutnya, Formula 1 akan menggelar balapan di Sirkuit Hockenheim, Jerman, pada Minggu 22 Juli.




(FIR)