Ultimatum Red Bull untuk Ricciardo

M. Rizky Adhestian    •    25 April 2018 13:48 WIB
F1 2018
Ultimatum Red Bull untuk Ricciardo
Daniel Ricciardo (Foto: AFP PHOTO / Johannes EISELE)

Milton Keynes: Red Bull memberikan batas waktu hingga jeda musim panas Agustus mendatang kepada Daniel Ricciardo untuk memutuskan masa depannya di Formula 1. Tim satelit asal Inggris itu tidak ingin menunggu lebih lama dan mempunyai opsi lain.

Kontrak Ricciardo bersama Red Bull diketahui akan mencapai masa berakhir pada akhir tahun ini. Red Bull memang dikabarkan mempunyai prioritas untuk tetap memakai jasa driver asal Australia itu kedepannya. 

Namun, sebelumnya Ricciardo mengatakan bahwa keputusan untuk masa depannya itu akan menjadi hal yang krusial dalam kariernya. Sebab, ia hanya ingin bersama tim yang berpotensi paling besar dalam perebutan gelar juara dunia.

Baca: Rossi Khawatir dengan Kekuatan Honda

Bos Red Bull, Christian Horner, mengatakan pihaknya memiliki opsi lain jika Ricciardo menolak memperpanjang kontraknya. Untuk itu, Horner memberikan tenggat hingga jeda musim panas Agustus mendatang.

"Keputusan sudah harus ada, paling tidak pada jeda musim panas. Kami tidak ingin menunggu lebih lama," kata Horner.

"Kami punya pilihan lain yang juga bagus. Prioritas kami untuk terus bekerja dengan Daniel (Ricciardo). Jika itu tidak berjalan lancar, kami akan gunakan opsi lainnya," sambungnya.

Menurut Horner, Carlos Sainz merupakan opsi yang paling memungkinkan. Pembalap Renault itu sedang dalam masa peminjaman di Red Bull.

"Yang paling mungkin adalah Carlos Sainz. Ia sedang terikat kontrak dengan kami. Juga ada beberapa driver muda," ujar Horner. (Crash)
 


(PAT)