Jelang GP Jepang

Di GP Jepang, Hamilton Ingin Mobilnya Cepat di Tikungan

Patrick Pinaria    •    02 Oktober 2017 20:54 WIB
f1 2017
Di GP Jepang, Hamilton Ingin Mobilnya Cepat di Tikungan
Lewis Hamilton (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)

Metrotvnews.com, Sepang: Sirkuit Suzuka menjadi salah satu sirkuit balapan yang memiliki banyak tikungan. Total, ada 18 tikungan yang dibuat dalam Sirkuit Suzuka.

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton sadar betapa sulit melakoni balapan di Sirkuit Suzuka yang merupakan tempat balapan GP Jepang. Ia pun berharap timnya bisa memasang paket aero tepat pada mobilnya agar bisa melaju dengan baik saat tikungan pada balapan GP Jepang yang digelar Minggu 8 Oktober.

"Saya pikir Suzuka adalah sirkuit yang jauh lebih dingin dan tikungannya sedikit berbeda dengan yang kami hadapi di GP Malaysia. Kami akan menggunakan paket aero berbeda. Jadi kami harus lebih baik di sana," ujar Hamilton.

Baca: Siman Berharap Bonus SEA Games Cair Lebih Cepat

"Tetapi, sirkuit di Meksiko memiliki downforce yang lebih kuat dan menjadi perhatian para pembalap lainnya. Kami akan berjuang di sana. Tetapi, tidak ada banyak belokan sehingga mungkin kami akan baik-baik saja," tambahnya.

"Saya pikir mereka menjadi dua tempat balapan (Jepang dan Meksiko) yang menuntut mobil untuk memiliki downforce tinggi. Saya berharap sirkuit pada balapan lainnya memiliki sirkuit seperti Spa dan Silverstone," papar Hamilton.

Hamilton memiliki rekor apik pada GP Jepang dalam empat musim terakhir. Total, ia berhasil meraih kemenangan sebanyak dua kali. Sisanya, pembalap asal Inggris tersebut finis di posisi ketiga dan gagal finis. (Crash)


Video: 259 Petinju Perebutkan Piala Wali Kota Manado

 


(ACF)