Williams

Miliarder Rusia Ngotot Mendukung Sergey Sirotkin Membela Williams

Alfa Mandalika    •    19 Desember 2017 08:58 WIB
f1
Miliarder Rusia Ngotot Mendukung Sergey Sirotkin Membela Williams
Sergey Sirotkin. (Foto: AFP/William West)

Grove: Miliarder asal Rusia Boris Rotenberg mendukung penuh pembalap muda Rusia Sergey Sirotkin mengaspal di F1. Rotenberg mengindikasikan melakukan segalanya agar Sirotkin mengisi grid Williams 2018 mendatang.

Situasi ini menjadi menarik karena Williams sempat memberikan sinyal kepada pembalap Robert Kubica. Namun, sampai saat ini Williams belum mengumumkan skuat resmi untuk bersaing tahun depan.

Rotenberg yang dikenal sebagai pengusaha di bidang konstruksi gas dan listrik terbesar di Rusia berharap Sirotkin bisa tampil di F1 untuk pertama kalinya. Sirotkin merupakan pembalap pengembangan Renault dan sempat melakukan uji coba dengan Williams di Abu Dhabi.

Baca: Februari, Ferrari Bakal Luncurkan Desain Mobil F1 2018


"Saya tidak ingin berbicara terlebih dahulu. Ini seperti sepak bola, saat Anda hanya ingin untuk memenangkan pertandingan selanjutnya," kata Rotenberg seperti dilansir PlanetF1, Selasa 19 Desember 2017.

"Kami semua berharap dan mencoba melakukan segalanya. Tetapi, itu semua tidak tergantung kepada kita. Hal utama adalah Williams harus mengerti kita. Namun, bagaimana pun Sirotkin layak menembus F1," sambungnya.

Baca: Gagal Juara di Musim Perdana, Vinales Enggan Salahkan Yamaha


"Dia (Sirotkin) mampu mengalahkan sebuah kompeisi, melaju lebih cepat dari Kubica dan selevel dengan Lance Stroll. Jadi, sekarang kita punya kesempatan untuk memasukannya dalam skuat WIlliams," tutur Rotenberg.

Williams belum memutuskan siapa nama pembalap yang akan berlaga pada 2018. Williams menunda pengumuman skuat sampai Januari mendatang. (PlanetF1)

Video: Kevin/Marcus Ganda Putra Terkaya di 2017


(ASM)