F1 GP Brasil

Menilik Hasil Latihan Bebas, Hamilton Pede Juara GP Brasil

Krisna Octavianus    •    12 November 2016 09:19 WIB
f1 2016
Menilik Hasil Latihan Bebas, Hamilton <i>Pede</i> Juara GP Brasil
Lewis Hamilton (FOTO: AFP)

Metrotvnews.com, Sao Paolo: Lewis Hamilton mengatakan ia merasa lebih percaya diri di Sirkuit Interlagos saat ia menetapkan pandangannya untuk memenangi GP Brasil untuk pertama kalinya. Menjadi juara di Interlagos bisa membuat harapan juara dunia F1 2016 terus hidup.

Sang juara bertahan akan kehilangan gelarnya akhir pekan ini jika ia finis di belakang Nico Rosberg. Faktor ia tidak pernah menang di Interlagos jadi salah satu hal yang membuat ia bisa kehilangan gelarnya.

BACA: Berjalan Sukses, Tahun Depan Sport Competition Metro Festival Kembali Digelar

Meskipun demikian, Hamilton menolak untuk menyerah begitu saja. Ia mengaku akan berjuang sampai akhir apalagi melihat hasil latihan bebas pertama dan kedua di mana ia menjadi pembalap tercepat.

"Perasaan yang mirip dengan yang saya rasakan di Meksiko dan Austin, jadi itulah yang positif dan mobil terasa baik hari ini," ujar Hamilton seperti dilansir Crash. 

"Cukup banyak yang bisa dimaksimalkan dari semua lap hari ini, jika tidak semua dari mereka tapi masih ada waktu di dalamnya, yang merupakan hal yang baik, yang saya berharap bisa keluar besok pada balapan dan hanya perlu memastikan bahwa saya tetap di atas itu dan membuat beberapa perubahan malam ini sebelum balapan," lanjutnya.

Selain fokus sama diri sendiri, ia berharap pembalap Red Bull Max Verstappen dan Daniel Ricciardo bisa "menghalagi" Rosberg. 

BACA: Lorenzo Terkejut dengan Kecepatan yang Dihasilkan pada Latihan Bebas

"Saya pikir Red Bulls terlihat seperti mereka sangat dekat, mereka pasti dalam jangka untuk itu. Saya pikir secara alami jika trek dalam keadaa basah maka memungkinkan orang lain untuk mendekati," pungkas Hamilton.

 


(KRS)