F1 Brasil

Force India Tekuk Williams dari Posisi 4 di Klasemen TIm

Ahmad Garuda    •    15 November 2016 12:11 WIB
f1 brasil
Force India Tekuk Williams dari Posisi 4 di Klasemen TIm
Duo pembalap tim Force India sukses menekuk pencapaian tim Williams di klasemen tim. Crash Media

Metrotvnews.com, Brasil: Perebutan posisi terbaik, bukan hanya terjadi di klasemen pembalap. Menarik juga memperhatikan pertarungan tiap tim balap terutama di posisi keempat. Usai hasil bagus yang diraih duo pembalap Force India, tim ini sekaligus menenggak posisi keempat yang sebelumnya ditempati oleh tim Williams.

Kedua pembalapnya yaitu Sergio Perez dan Nico HUlkenberg sukses finish di posisi yang cukup bagus yaitu posisi keempat dan ketujuh. Bahkan Perez mampu tampil di urutan ketiga sebelum akhirnya tersingkirkan oleh pembalap asal Belanda itu.

Kini, keunggulan tim Force India atas tim Williams di klasemen sudah mencapai 27 poin. Artinya, meski kedua pembalap tim Force India tersebut absen atau tak ikut balapan di Abu Dhabi, posisi mereka takkan terganggu selama dup pembalap tim WIlliam tak berhasil meraih posisi finish keempat.

"Hasil balapan di Formula One (F1) Brasil sebenarnya cukup bagus, hanya saja sedikit memalukan karena performa Max Verstappen malah lebih baik. Padahal peluang meraih posisi finish di podium saat itu sangat besar. Kami tidak bisa berbuat banyak untuk menahan posisinya agar tetap berada di belakang. Karena memang performanya sangat bagus," cerita Perez.

Meski peluang untuk merebut kembali posisi tersebut dari tim Force India masih ada, tapi dari statistik, mereka sepertinya bakal sulit melaikukan hal itu. Pasalnya posisi finish di zona podium, biasanya didominasi oleh tim dan pembalap papan atas. Seperti Red Bull Racing, Ferrari dan Mercedes GP.


(UDA)