Jelang F1 2017

Alonso: Masalah McLaren Adalah Honda

Krisna Octavianus    •    09 Maret 2017 16:39 WIB
f1 2017
Alonso: Masalah McLaren Adalah Honda
Fernando Alonso (Foto: AFP/JOSE JORDAN)

Metrotvnews.com, Barcelona: Fernando Alonso tampaknya belum puas dengan performa mobil tunggangannya, McLaren-Honda. Ia malah menyebut masalah McLarena adalah Honda itu sendiri.

McLaren kembali bekerja sama dengan Honda untuk musim ketiga berturut-turut. Bukannya makin baik, kerja sama ini membuat Alonso terlihat frustrasi.

BACA: Bottas Tercepat pada Sesi Tes Rabu Pagi

Ketika ditanyakan kepada Alonso apa yang menjadi masalah mendasar mobilnya pada musim ini, Alonso menyebut masalahnya ada di Honda. Itu ia katakan sambil bergurau dengan sedikit sindiran.

"Saya pikir itu pertanyaan untuk Honda. Saya bukan desainer mesin. Tapi, mungkin aku akan menjadi desainer mesin suatu hari nanti," ujar Alonso.

Candaan itu jelas strategi pembalap asal Spanyol tersebut untuk tidak menutupi kekurangan McLaren. 

"Semuanya bekerja dengan baik dengan sasis. Kami hanya memiliki satu masalah, yaitu merupakan unit daya," katanya.

Namun, pembalap berusia 35 tahun itu mengatakan selalu ada harapan untuk perbaikan.

"Spesifikasi pekan lalu dan pekan ini sedang memberikan apa yang kami percaya atau apa yang sedang kami harapkan. Jadi, untuk Australia (balapan perdana musim ini) kami harus menunggu dan melihat," lanjutnya.

"Situasi ini sama dengan tahun lalu, tapi itu sedikit lebih frustrasi sekarang karena kami menghitung banyak pada peraturan baru. Kami berharap untuk menutup kesenjangan selama musim dingin," sambungnya.

"Dalam tim, kami semua siap untuk menang kecuali Honda," pungkas Alonso kembali menyindir.

BACA: Produsen Olahraga AS Bakal Produksi Jilbab untuk Atlet Muslim

Kiprah McLaren-Honda sangat ditunggu musim ini setelah jeblok pada dua musim belakangan. Musim baru F1 akan berlangsung pada 26 Maret di Melbourne, Australia. (Sportsmole)

 


(KRS)