F1 & MotoGP

Rossi: Verstappen Belum Keluarkan Seluruh Kemampuannya

A. Firdaus    •    08 Desember 2017 17:49 WIB
f1 2017
Rossi: Verstappen Belum Keluarkan Seluruh Kemampuannya
Valentino Rossi (AFP)

Roma: Valentino Rossi sangat mengagumi Max Verstappen. Baginya, penampilan yang ditunjukkan pembalap muda asal Belanda itu sejauh ini belum semuanya dikeluarkan.

Selama ini Formula 1 selalu terlihat monoton. Namun menurut Rossi, dalam dua tahun terakhir ini ada perbedaan dengan kehadiran Verstappen.

Sayangnya, faktor tim yang menghambat Verstappen untuk tampil lebih cepat lagi di balik kemudi F1. Sehingga penampilan pembalap Red Bull itu sedikit melambat.

Klik di sini: Persija Ikut Turnamen Segitiga di Malaysia

"Verstappen adalah bintang baru dari F1. Dia membalap dengan sangat baik, tapi mereka berusaha memperlambatnya. Itu sesuatu yang gila," ujar Rossi kepada Radio Italia, Deejay, Jumat 8 Desember 2017.

"Jika saya boleh berpendapat tentang bagaimana formula itu berjalan, saya ingin 12 Verstappen di grid. Max adalah pembalap yang luar biasa. Dia masih muda, dia menyenangkan dan dia merupakan kualitas yang disukai publik," terangnya.

Untuk itu Rossi berharap Verstappen yang baru 20 tahun itu tak terhalang manuvernya, sehingga bisa menciptakan persaingan yang beragam pada ajang balap jet darat tersebut.

Ini Misi Evan Dimas Bersama Selangor FA
 


(ACF)