F1 2018

Raikkonen: Tim Terkuat Belum Tentu Juara

M. Rizky Adhestian    •    11 Mei 2018 18:54 WIB
F1 2018
Raikkonen: Tim Terkuat Belum Tentu Juara
Kimi Raikkonen (Foto: AFP/ Andrej Isakovic)

Barcelona: Kimi Raikkonen belum merasa yakin bahwa Ferrari menjadi tim yang paling berpotensi menyabet gelar juara musim ini. Padahal, si Kuda Jingkrak meraup poin terbanyak sejauh ini.

Ferarri menjadi satu-satunya tim yang tidak pernah absen dari podium sepanjang musim 2018 ini. Prestasi tersebut menempatkannya di puncak klasemen konstruktor dengan jarak empat poin dari Mercedes di urutan kedua.

Sebastian Vettel menyumbang dua kemenangan pada dua balapan pertama musim ini. Sementara itu, Raikkonen menorehkan dua podium ketiga dan satu podium kedua.

Akan tetapi, keduanya saat ini masih berada di bawah bayang-bayang Lewis Hamilton yang mengoleksi poin terbanyak untuk kategori pembalap. Menurut Raikkonen, tim yang paling sedikit melakukan kesalahan lah yang paling berpotensi juara.

Baca: Mulai 2021, Zona DRS Dihapus?


Pernyataan Raikkonen tersebut mengacu pada blunder di pitstop Ferrari di GP Bahrain yang sempat menelan korban luka. Insiden tersebut diketahui merugikan pembalap asal Finlandia itu sebab harus keluar dari balapan.

"Jika Anda tim terkuat, tidak menjamin Anda akan selalu memenangkan balapan. Saya rasa persaingan di tiga besar sangat ketat," kata Raikkonen seperti dilansir Crash, Jumat 11 Mei 2018.

"Jadi menghindari kesalahan dan masalah bisa memperbesar peluang Anda untuk juara pada akhir musim," sambungnya.

Balapan di Bahrain pada 8 April lalu itu merupakan satu-satunya kegagalan Raikkonen meraih poin. Sementara itu, kini ia bertengger di posisi ketiga dengan jarak 22 poin dari Hamilton. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Cara INASGOC Antisipasi Kemacetan saat Asian Games 2018 Berlangsung


(ASM)