F1 2018

Peringatan Pembalap Ferrari untuk Mercedes

M. Rizky Adhestian    •    14 Agustus 2018 17:52 WIB
F1 2018
Peringatan Pembalap Ferrari untuk Mercedes
Sebastian Vettel (Foto: AFP PHOTO / ATTILA KISBENEDEK)

Maranello: Pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel, yakin timnya masih berpeluang besar dalam merebut titel juara dari saingan terberatnya, Mercedes. Ia menyebut Si Kuda Jingkrak masih punya kekuatan tersembunyi pada musim ini.

Persaingan gelar juara Formula 1 musim 2018 masih sangat didominasi trio Mercedes, Ferrari, dan Red Bull Racing. The Silver Arrows memang masih memuncaki klasemen sementara untuk kategori konstruktor.

Akan tetapi, Ferrari tetap menolak memberi Mercedes waktu untuk bernafas. Bagaimana tidak, tim pabrikan asal Italia itu menempel dengan jarak hanya 10 poin pada klasemen tersebut.

Baca: Atlet Renang Tiongkok Ingin Sabet Lima Emas

Vettel juga bersaing hebat dengan sang juara dunia andalan Mercedes, Lewis Hamilton, di puncak klasemen. Mereka hanya berjarak 24 poin atau hampir setara satu kemenangan balapan.

"Tahun lalu, saya pikir kami kalah dalam kejuaraan karena mobil kami kurang cepat untuk bersaing dengan mereka di akhir-akhir musim. Itu di samping saat harus keluar dari balapan (DNF)," kata Vettel dikutip Crash.

"Saya pikir musim ini jadi bukti bahwa mobil kami lebih efisien, lebih kuat, dan punya banyak potensi untuk dikeluarkan. Saya cukup yakin kami bisa berkembang. Jadi lihat saja, harusnya ini jadi menarik," sambungnya.

Dalam empat tahun terakhir, Mercedes menyapu bersih titel juara dunia untuk konstruktor. Sementara itu, terakhir kali Ferrari mencicipi prestasi tersebut adalah pada 2008.




(FIR)