F1 2017

Hamilton Menjawab Kritik Publik dengan Penampilan Impresif di Silverstone

Patrick Pinaria    •    17 Juli 2017 18:38 WIB
f1 2017
Hamilton Menjawab Kritik Publik dengan Penampilan Impresif di  Silverstone
Lewis Hamilton (Kanan) (Foto: Crash)

Metrotvnews.com, Silverstone: Lewis Hamilton mendapat banyak kritik menjelang balapan GP Inggris. Hujan kritik didapat pembalap asal Inggris tersebut lantaran ia tidak menghadiri acara eksebisi publik di London.

Sejumlah kritik harus diterima Hamilton dari para fan dan petinggi-petinggi tim di media sosial. Beberapa di antaranya adalah Presiden Red Bull, Christian Horner dan Direktur Eskekutif McLaren Zak Brown.

Wajar jika Hamilton dikritik. Sebab, Hamilton hanya satu-satunya pembalap yang tidak datang ke acara tersebut.

Baca: Rossi Sebut Jebolan VR46 Ini Bisa Menjadi Masalah Besar di MotoGP

Namun, kritik tersebut tak memengaruhi mental Hamilton pada balapan GP Inggris. Buktinya, ia mampu mempertahankan hegemoninya di Silverstone dengan meraih kemenangan kelima secara beruntun.

Melihat performa Hamilton, bos Mercedes Toto Wolff mengaku bangga. Ia pun menilai kritik terkadang harus dialami pembalap agar bisa menambah motivasi pembalap untuk tampil oke saat balapan.

Baca: Membandingkan Prestasi Grand Slam Para Petenis Dunia

"Saya pikir terkadang Anda membutuhkan motivasi yang tepat untuk membuat kinerja maksimal. Kemenangan akan menjadi jawaban bagi para kritikus," ujar Hamilton.

"Saya masih tidak mengerti mengapa pahlawan Inggris sepertinya harus dikritik sebelum balapan dan mungkin membuatnya justru lebih bertekad untuk menunjukkan kepada penggemarnya bisa tampil baik," tambahnya.

Kemenangan tersebut membuat Hamilton berhasil memangkas jaraknya dengan Sebastian Vettel yang berada di puncak klasemen. Kini, pembalap asal Inggris itu berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 176 poin dan hanya terpaut satu poin dari Vettel. (Crash)


Video: Roger Federer Bawa Pulang Trofi Wimbledon Kedelapan

 


(ACF)