F1 2017

Vettel Dinilai Sanggup Mengatasi Tantangan Paruh Kedua F1 2017

Alfa Mandalika    •    10 Agustus 2017 08:05 WIB
f1 2017
Vettel Dinilai Sanggup Mengatasi Tantangan Paruh Kedua F1 2017
Sebastian Vettel. (Foto: Crash)

Metrotvnews.com, Maranello: Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel masih memimpin sampai paruh pertama F1 2017. Total, dia mengemas 202 poin atau unggul 14 poin dari Lewis Hamilton.

Bos Ferrari, Christian Horner mengatakan, Vettel tetap fokus untuk meraih gelar juara dunia. Dia menilai, tantangan yang datang kepada Vettel takkan membuat pembalap asal Jerman itu menyerah.

Horner sadar, persaingan pada paruh kedua musim semakin berat. Apalagi, Hamilton dan Valtteri Bottas dipastikan takkan menyerah begitu saja.

Baca: Vettel Tegaskan Ferrari Kian Kompetitif


"Sebastian (Vettel), dia orang yang sangat fokus. Dia menangani tekanan dengan sangat baik. Semakin banyak tekanan yang datang, semakin baik dia meresponsnya. Terutama saat Anda berada di akhir kejuaraan, dia (Vettel) menjadi sangat kuat," kata Horner seperti dilansir Crash, Kamis (10/8/2017).

"Umumnya, ketika Anda berada di balapan, Anda pasti sudah mengendus apakah bisa menjadi juara atau tidak. Pendekatannya, aplikasinya serta etika kerjanya membuat dia (Vettel) memungkinkan menorehkan empat gelar berturut-turut," sambungnya.

Baca: Jangan Ada Lagi Poin Tambahan untuk Ferrari


"Jika kami bisa menghadapi situasi untuk menantang podium dan tempat yang lebih tinggi di podium, saya rasa itu realistis dan saya pikir itu target yang bisa kami capai," tutur Horner. 

Saat ini, sejumlah pembalap F1 tengah menjalani liburan. Selanjutnya, GP Belgia menjadi tuan rumah F1 seri ke-12 pada 27 Agustus. (Crash)

Video: Cabor Balap Sepeda Fokus Asah Kecepatan
 


(ASM)