GP Hungaria 2017

Lima Hal Menarik yang Terjadi di GP Hungaria

A. Firdaus    •    31 Juli 2017 08:54 WIB
f1 2017
Lima Hal Menarik yang Terjadi di GP Hungaria
GP Hungaria (Foto: F1)

Metrotvnews.com, Budapest: Berbagai insiden terjadi saat balapan GP Hungaria berlangsung. Mulai dari yang menimpa Daniel Ricciardo hingga pemenang lomba Sebastian Vettel.

Vettel memang menjadi yang tercepat pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring. Dia seakan tak tersentuh sejak melajukan mobilnya di awal lomba.

Tapi siapa yang menyangka, kalau dalam konsistensinya memimpin lomba ternyata ia mengalami masalah kemudi. Untungnya trek sirkuit yang cukup ketat dan berkelok-kelok, membuat para rivalnya sulit untuk menyalip Vettel.

Klik di sini: 15 Negara Siap Berlaga di Jakarta Open International 2017

Selain dari masalah yang dialami Vettel, balapan GP Hungaria ini memang telah berlangsung dengan tensi tinggi sejak awal. Terutama dengan keluarnya Ricciardo dari lomba.

Apa saja hal menarik yang terjadi saat GP Hungaria berlangsung? Berikut ulasannya.

1. Ricciardo Mengacungkan Jari ke Arah Verstappen
Bukan hanya menyalahkan sikap arogan dari Verstappen, Ricciardo juga ternyata sempat mengacungkan jari kepada rekan setimnya itu.

Kejadian itu tertangkap kamera, setelah pembalap asal Australia keluar dari mobilnya. Saat berjalan melawan arus, tampak Ricciardo mengacungkan jari ke arah Verstappen.

2. Civil War di Force India
Ketika friksi antar pembalap Red Bull memanas, terdengar suara yang lebih panas di kubu Force India. Kedua pembalap mereka, Sergio Perez dan Esteban Ocon terlihat bersitegang saat berada di trek.

Friksi kedua pembalap ini sebenarnya sudah terjadi di Kanada, dan terulang ketika terjadinya tabrakan di Azerbaijan. Dan, insiden terakhir mereka bersenggolan di GP Hungaria. Keduanya bahkan tidak mau berkomentar terkait insiden itu di mix zone.

Klik di sini: Ribuan Warga Gorontalo Ramaikan GPN 2017

3. Ketidaksenangan Raikkonen terhadap Comeback Paul Di Resta
Paul Di Resta melakukan comeback dengan solid. Ia turun usai empat musim menyatakan pensiun. Namun tidak semua pembalap merasa senang dengan kembalinya pembalap berusia 31 tahun itu.

Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen merasa kesal dengan kehadiran pengganti Felipe Massa itu. Pasalnya Raikkonen sempat terganggu lantaran Di Resta menghalangi jalannya.

"Apa sebenarnya ini? Jika dia tidak bisa melihat saya di belakangnya, dia harus tetap mengabarkannya," ujar Raikkonen melalui radio saat lomba berlangsung.

4. Alonso Belum Habis
Beberapa tahun terakhir memang membuat Fernando Alonso frustrasi. Ia lebih sering berkeluh kesah, ketimbang mengumpulkan prestasi bersama McLaren Honda.

Pada GP Hungaria akhir pekan lalu, juara dunia dua kali itu membuktikan kalau dirinya belum habis. Alonso menjadi pembalap dengan catatan lap tercepat dan mengakhiri lomba dengan finis di posisi keenam.
 
5. Paruh Musim tanpa Dominasi
Setelah bertahun-tahun dibumbui dengan aroma dominasi, pada musim ini tak tampak ada pembalap yang tampil seperti itu. Dengan kata lain, dari 11 balapan di paruh pertama, tak ada satu pun pembalap yang menang secara berurutan.

Meski ada paruh kedua yang akan menyisakan sembilan balapan lagi, tapi setidaknya fenomena ini belum terjadi sejak musim 1974.

Permasalahan Klasik SEA Games
 


(FIR)