GP F1 Austria

Menang di Austria, Bottas Pede Bisa Raih Gelar Musim Ini

Patrick Pinaria    •    09 Juli 2017 22:40 WIB
f1 2017
Menang di Austria, Bottas Pede Bisa Raih Gelar Musim Ini
Valtteri Bottas (Foto: AFP/Joe Klamar)

Metrotvnews.com, Spielberg: Pembalap Mercedes Valtteri Bottas sukses menjuarai GP Austria pada Minggu 9 Juli. Pria asal Finlandia tersebut berhasil mengalahkan rival-rivalnya seperti Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo.

Bottas finis di urutan pertama dengan catatan waktu 1 jam 21 menit 48,527 detik pada balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring itu. Ia mampu unggul 0,658 detik dari Vettel yang berada di posisi kedua dan unggul 6,012 detik dari Ricciardo yang finis di posisi ketiga.

Berkat kemenangan tersebut, Bottas berhasil mengamankan posisinya di peringkat ketiga klasemen pembalap sementara F1 musim 2017 dengan mengoleksi 136 poin. Kini, ia terpaut 35 poin dari Vettel yang bertahan di puncak klasemen.

Baca: Gowes Pesona Nusantara Mampir ke Payakumbuh

Bottas menyambut gembira melihat kemenangan tersebut. Ia pun optimistis torehan tersebut membuat kesempatannya terbuka untuk memenangkan gelar F1 musim ini.

"Saya mengalami dejavu dengan apa yang terjadi di Rusia. Vettel terus membayangi. Masalahnya ada dalam bagian terakhir. Mobil melepuh di bagian belakang kiri ketika memasuki lima putaran terakhir sehingga membuat saya mengalami kesulitan," ujar Bottas.

Baca: Pembalap Malaysia di Ambang Tampil di MotoGP

"Sangat bahagia. Ini merupakan kemenangan kedua saya dalam karier. Terima kasih atas dukungannya. Terima kasih banyak kepada tim untuk membuat mobil sebaik ini. Jadi terima kasih banyak," lanjutnya.

"Kami belum memasuki pertengahan musim. Jadi saya masih yakin dan tim juga yakin kami bisa meraih gelar," tutur Bottas. 

Ini menjadi kemenangan kedua Bottas pada musim ini. Sebelumnya, pembalap asal Finlandia tersebut berhasil meraih kemenangan pada GP Rusia, 30 April. (Crash)


Video: Andy Murray Melaju ke Babak IV Wimbledon 2017

 


(PAT)