F1 2017

Bos Red Bull Puas dengan Pencapaian Pembalapnya

Alfa Mandalika    •    15 Agustus 2017 08:32 WIB
f1 2017
Bos Red Bull Puas dengan Pencapaian Pembalapnya
Christian Horner. (Foto: AFP/Andrew Boyers)

Metrotvnews.com, Milton Keynes: Bos Red Bull, Christian Horner mengaku puas dengan kinerja para pembalapnya sampai paruh musim ini. Dia menilai, apa yang sudah dicapai timnya jauh melebihi ekspektasinya.

Sampai saat ini, Red Bull berada di posisi ketiga konstruktor. Sedangkan pembalap Daniel Ricciardo berada di posisi keempat dan Max Verstappen duduk di posisi keenam.

"Kami duduk di sini, enam podium dan satu kemenangan di Grand Prix. Kami jauh lebih baik dari apa yang kami inginkan," kata Horner seperti dilansir Crash, Selasa (15/8/2017). 

"Tetapi, jika kami melihat empat balapan antara Montreal dan Silverstone, Ferrari hanya mengalahkan kita dengan dua poin. Dan dalam beberapa balapan terakhir, kami berhasil mencapai hasil yang bagus," sambungnya.

Baca: Kisah Peraih Medali Emas Terbanyak di SEA Games


Jelang paruh musim kedua, Horner mencoba bersikap realistis untuk posisi konstruktor. Dia tidak ingin membebani timnya dengan target lantaran gap poin Red Bull dengan Ferrari dan Mercedes terlalu jauh.

Baca: PBSI Optimistis Pulang dari SEA Games Tidak dengan Tangan Hampa


"Dari sudut pandang kejuaraan, saya pikir kesenjangan antara kami dan Mercedes bersama Ferrari terlalu besar," ujar Horner.

"Tetapi, saya pikir saya ingin setidaknya mengungguli Ferrari di paruh kedua tahun ini. Jika kita bisa masuk untuk menantang podium, kami akan mencobanya. Itu adalah target realistis dan saya pikir itu target agresif untuk kami," tutur Horner. (Crash)

Video: Dovizioso Juara MotoGP Austria
 


(ASM)