Jelang F1 2017

Force India Minta Pembalap Mereka Turunkan Berat Badan

Krisna Octavianus    •    10 Maret 2017 20:15 WIB
f1 2017
Force India Minta Pembalap Mereka Turunkan Berat Badan
Mobil Force India (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Tim F1 Force India telah meminta pembalap mereka untuk menurunkan berat badan sebelum GP Melbourne. Semua filakukan demi bisa menyesuikan dengan teknis mobil tahun ini.

Para pembalap terus berpacu dengan waktu untuk menaikkan massa otot jelang balapan musim baru. Mobil baru untuk musim ini memang menuntut kekuatan para pembalapnya.

BACA: Pasca Sakit Jantung, Kondisi Ellyas Pical Membaik

Salah satu kelemahan mobil Force India ada di handling mobilnya. Surat kabar Auto Motor und Sport mengatakan bahwa untuk mengatasi masalah tersebut dengan mengurangi kelebihan berat badan pembalap.

"Kami mengatakan kepada mereka mereka bahwa berat badan pembalap harus turun menjadi 70 kilogram sebelum Melbourne," kata bos teknis Force India, Andrew Green mengacu kepada Sergio Perez dan Esteban Ocon ternyata berat badan mereka masih 72kg.

Wakil ketua tim, Bob Fernley mengatakan masalah utama adalah iuntuk menyesuaikan diri dengan peraturan yang sangat berbeda dan lebih sulit bagi tim yang lebih kecil seperti Force India.

"Kami saat ini sedang berjuang untuk finis di posisi kelima bersaing dengan Toro Rosso, Haas, dan Renault," katanya. 

"Williams terlalu cepat bagi kami, tapi kami bisa mengejar. Musim ini sangat panjan," pungkas Green.

BACA: Lakers Ungguli Suns, Spurs Menyerah dari Thunder

F1 musim ini akan dimulai dari Australia yang berlangsung pada 26 Maret. Semua tim tengah mempersiapkan diri dengan menjalani tes pra musim dalam sepekan ini.

 


(KRS)