F1

"Karier Terbaik Hamilton Jika Memenangkan Gelar Juara Musim Ini"

Rendy Renuki H    •    08 Oktober 2016 17:55 WIB
f1 2016
Lewis Hamilton (BEHROUZ MEHRI / AFP)

Metrotvnews.com, Suzuka: Pembalap McLaren-Honda Jenson Button menilai pencapaian karier terbaik Lewis Hamilton adalah dengan memenangi gelar juara Formula 1 musim ini. Pembalap Mercedes itu menjadi satu-satunya pesaing terdekat rekan setimnya, Nico Rosberg yang menjadi pimpinan klasemen pembalap hingga seri ke-17 di Jepang.

Kegagalan Hamilton finis di Grand Prix F1 Malaysia membuat jarak poinnya kembali melebar dari Rosberg. Kini, Hamilton yang meraih 265 poin, terpaut 23 poin dari Rosberg dengan 288 poin yang tinggal menyisakan empat seri lagi.

Button yang merupakan mantan rekan setim Hamilton saat masih di McLaren mengatakan tahun ini akan menjadi pencapaian terbaiknya jika berhasil meraih juara. Ia pun menyayangkan kerusakan mesin yang dialami Hamilton di Sepang membuat peluang Hamilton kembali terasa berat.

(Baca: Gemilang Sejak Latihan Bebas, Rosberg Raih Pole Position)

"Kondisi Lewis (Hamilton) di Sepang sangat disayangkan. Ia harus mendapat lebih banyak poin dari yang dimilikinya saat ini," ujar Button.

"Namun, karier terbaik Hamilton jika ia mampu memenangkan gelar juara musim ini. Itu akan jauh lebih indah, karena ia mendapat beberapa balapan yang sulit. Saat ini ia kurang beruntung, dan ia harus berjuang untuk itu," sambung Button.

Hamilton sejauh ini telah berhasil mengantongi tiga gelar juara dunia F1 sepanjang kariernya. Gelar pertamanya diraih saat masih memperkuat McLaren pada 2008, dan dua gelar lainnya pada 2014 dan 2015 diraih Hamilton bersama tim Mercedes. (GPUpdate)

Video: ?Hamilton Siap Hadapi GP Jepang

 


(REN)