Jelang F1 GP Rusia

Hamilton Mengaku Sulit Bersaing di GP Rusia

Alfa Mandalika    •    30 April 2017 10:35 WIB
f1 2017
Hamilton Mengaku Sulit Bersaing di GP Rusia
Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Ben Stansall)

Metrotvnews.com, Sochi: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton harus memulai balapan dari posisi keempat. Hal itu diketahui usai melakoni sesi kualifikasi GP Rusia kemarin.

Catatan waktu yang dihasilkan Hamilton masih kalah oke dari rekan setimnya, Valtteri Bottas. Hamilton menorehkan 1 menit 33.767 detik. Sedangkan Bottas mencatatkan 1 menit 33.289 detik.

Sedangkan di posisi pertama ada nama Sebastian Vettel. Pembalap tim Ferrari itu menorehkan catatan waktu 1 menit 33.194 detik.

Menanggapi hasil kualifikasi, Hamilton pesimistis. Sebab, ia merasa sulit bersaing dengan ketiga pembalap yang ada di atasnya.

Baca: Pole Position di Sochi, Vettel Pecahkan Tren Buruk 9 Tahun Ferrari


"Tidak setiap akhir pekan berjalan lancar. Kemarin kami sudah berjuang untuk mendapatkan setelan ban yang baik. Kami bekerja ke arah yang lebih baik, tetapi faktanya tak sesuai harapan," kata Hamilton menanggapi hasil kualifikasi seperti dikutip Crash, Minggu (30/4/2017).

Baca: Duo Ferrari Kuasai Latihan Bebas Ketiga


"Saya tidak berpikir bahwa masalah yang ada karena ban, tetapi lebih keseimbangan mobil. Kami memiliki set-up yang sama antara Valtteri dan saya. Tetapis secara elektronik, ada perbedaan," sambungnya.

Hamilton menambahkan, ia hanya berharap bisa memberikan hasil maksimal.

"Saya hanya berharap bisa memberikan yang terbaik. Tetapi, saya masih belum tahu apa yang akan terjadi sampai menjalani lomba," tutur Hamilton. (Crash)

Video: Vettel Tuding Mercedes Sengaja Sembunyikan Penampilan Terbaiknya
 


(ASM)