F1 2017

Webber Puji Gaya Membalap Verstappen

A. Firdaus    •    23 Agustus 2017 17:04 WIB
f1 2017
Webber Puji Gaya Membalap Verstappen
Mantan pembalap F1 Mark Webber (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Spa: Mark Webber memuji pembalap muda milik Red Bull, Max Verstappen. Kegilaan Verstappen dalam membalap dianggap Webber bisa memberi dampak positif buat timnya.

Beberapa balapan ke belakang, penampilan Verstappen di lintasan selalu mengundang kontroversi. Tak ayal para pembalap yang bersaing dengannya kerap dibuat kesal. Termasuk rekan setimnya di Red Bull, Daniel Ricciardo.

Meski mengakui gaya membalap cenderung merugikan pembalap lain, Webber yang pernah menjadi andalan Red Bull semasa membalap menyadari kalau apa yang dilakukan Verstappen ada baiknya.

Klik di sini: Sumbangan Medali Pertama dari Balap Sepeda

"Kedua pembalap Red Bull terus melaju dengan baik tahun ini. Namun Max mungkin sedikit terkoreksi dalam hal membangun balapan pada akhir pekan. Dia sering turun ke jalan yang dapat memberi tekanan pada tim teknisi agar mobil siap," ujar Webber.

"Ketika datang saatnya balapan, dia sama sekali tidak banyak melakukan kesalahan," sambung pria yang pernah membela Red Bull selama tujuh musim ini.

Akhir-akhir ini, Verstappen yang kontraknya akan berakhir pada akhir 2018 mengancam akan hengkang dari Red Bull. Kekecewaan timbul pada kinerja mesin Red Bull yang dianggapnya mengalami penurunan.

Tim Bulutangkis Putri Indonesia Terhenti di Semifinal
 


(ASM)