F1 2017

Rosberg Sangsi Ferrari Terus Unggul dari Mercedes

Alfa Mandalika    •    11 Agustus 2017 14:33 WIB
f1 2017
Rosberg Sangsi Ferrari Terus Unggul dari Mercedes
Nico Rosberg. (Foto: AFP/Valery Hache)

Metrotvnews.com, Brackley: Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel masih mengungguli pembalap Mercedes, Lewis Hamilton sampai paruh musim pertama F1 2017. Namun, kondisi itu dinilai takkan bertahan sampai akhir musim.

Hal itu diutarakan oleh juara dunia F1 2016, Nico Rosberg. Dia percaya Ferrari takkan lama mengungguli Mercedes.

"Ferrari melakukan pekerjaan yang benar-benar hebat selama musim dingin. Tetapi, mulai saat ini lomba akan berkembang," kata Rosberg seperti dikutip Sports Mole, Jumat (11/8/2017).

Baca: McLaren Kirim Sinyal Pertahankan Alonso dan Vandoorne


"Sebenarnya, saya sulit memercayai bahwa Ferrari masih bisa unggul. Setelah Silverstone, saya pikir itu momentum melewati Ferrari. Namun, saya terkejut karena mereka kembali bertarung di Hungaria," sambungnya.

"Akan tetapi, Sirkuit Spa di Belgia akan menjadi trek Mercedes yang sesungguhnya dan Ferrari takkan memiliki kesempatan lagi," tutur Rosberg.

Baca: Raikkonen Pasrah soal Masa Depannya Bersama Ferrari


Rosberg menilai, kekuatan Ferrari ada pada sosok Sebastian Vettel. Meskipun, Vettel kerap tak bisa menahan emosinya.

"Kami tahu terkadang dia (Vettel) tidak bisa mengendalikan emosinya. Tahun lalu kita sudah melihat hal itu di Meksiko," tutup Rosberg.

Saat ini, Vettel memimpin dengan raihan 202 poin. Sedangkan Hamilton berada di posisi kedua dengan gap 14 poin. (Sports Mole)

Video: Panasnya Persaingan Liga Primer Inggris 2017 -- 2018
 


(ASM)