Lewis Hamilton Segera Perpanjang Kontrak Bersama Mercedes

Alfa Mandalika    •    03 November 2017 10:43 WIB
f1 2017
Lewis Hamilton Segera Perpanjang Kontrak Bersama Mercedes
Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Alfredo Estrella)

Metrotvnews.com, Brackley: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton tampaknya tinggal menunggu waktu untuk memperpanjang kontraknya bersama Mercedes. Juara dunia F1 2017 itu mengatakan, beberapa pekan mendatang akan ada keputusan dari Mercedes.

Hamilton berhasil meraih gelar juara dunia F1 keempat kalinya usai mendapatkan tambahan dua poin dari GP Meksiko. Performa cemerlang Hamilton membuat Mercedes tak ada alasan untuk tidak memperpanjang kerja sama dengan pembalap asal Inggris itu.

Hamilton diketahui menerima bayaran sebesar 30 juta poundsterling per tahun selama membela Mercedes. Kini, ada isu berkembang bahwa Mercedes akan menawarkan 120 juta poundsterling untuk kontrak baru Hamilton.

Baca: 2008: Euforia Hamilton, Duka Felipe Massa


"Kami sempat berbicara beberapa minggu yang lalu di pabrik dan kami akan melakukan komunikasi. Prosesnya cukup mudah bagi kami," kata Hamilton seperti dikutip Crash, Jumat (3/11/2017).

"Kami sudah memiliki sesuatu yang hebat dan benar-benar ingin meningkatkan kualitas. Saya percaya bahwa pekan-pekan mendatang kami akan duduk bersama membicarakan kontrak," sambungnya.

Hamilton menegaskan bahwa dia tetap fokus pada dua balapan terakhir yang akan dilakoni di Brasil dan Abu Dhabi. Dengan kata lain, dia tak ingin tampil setengah-setengah meski sudah memastikan gelar juara dunia.

"Sekarang semua tekanan sudah reda, kami bisa menikmati balapan berikutnya. Kami yakin bisa tampil baik pada dua balapan tersisa," tutur Hamilton. (Crash)

Video: Tim Renang Indonesia Batal Berlatih di Australia


(ASM)