Rumor Hamilton

McLaren F1 Buka Pintu untuk Hamilton

M. Rizky Adhestian    •    10 Februari 2018 12:20 WIB
f1
McLaren F1 Buka Pintu untuk Hamilton
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton (Foto: AFP)

London: Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton, tengah dalam tahun terakhir kontraknya bersama Mercedes F1. Melihat situasi ini, McLaren siap menampung kembali Hamilton jika ia tidak melanjutkan kontraknya bersama pabrikan asal Jerman tersebut.

Bos Mercedes F1, Toto Wolff, telah menekankan bahwa ia tidak melihat alasan Hamilton untuk tidak melanjutkan masa baktinya pada timnya. Pasalnya, Hamilton telah memenangkan tiga gelar juara dunia dalam empat tahun terakhir.

Akan tetapi, apabila peraih empat kali gelar juara dunia tersebut memang ingin mencari tantangan baru dengan keluar dari Mercedes, toh jasanya sudah ditunggu McLaren, yang dengan terbuka siap menampungnya kembali. Hal tersebut dinyatakan sendiri oleh Direktur Eksekutif McLaren, Zak Brown.

Klik di sini: Indonesia Ditantang Korea Selatan di Semifinal

"Saya rasa tidak ada tim yang tidak tertarik untuk merekrut Lewis sebagai pembalapnya, termasuk kami. Jika siapapun mendapatkan Lewis, akan jadi nasib baik untuk mereka. Ia punya sejarah hebat disini dan ia sangat akrab dengan para pemegang saham," katanya seperti dikutip Reuters.

Brown yakin sepenuhnya dengan keputusan Hamilton menentukan masa depannya tergantung pada seberapa lama ia ingin berkarir di F1. Namun, Ia sendiri tidak terlalu optimis apakah Hamilton akan memilih McLaren untuk melanjutkan karirnya.

Hamilton sebelumnya bergabung dengan McLaren pada tahun 2007 hingga 2012. Selama memacu mobil pabrikan Inggris tersebut, Ia berhasil memenangkan gelar juara dunia pada musim 2008. (Crash)

Bersatunya Korsel dan Korut di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang



(FIR)