F1 Abu Dhabi

William FW38 seri Brasil, Bakal Hadiah Pensiun Buat Massa

Ahmad Garuda    •    27 November 2016 12:28 WIB
f1 abu dhabi
William FW38 seri Brasil, Bakal Hadiah Pensiun Buat Massa
Felipe Masa bisa bawa pulang mobil F1 Brasil miliknya. XPB Images

Metrotvnews.com, Abu Dhabi: Momentum emosional yang dirasakan Felipe Massa saat menjalani balapan di Formula One (F1) di Interlagos, Brasil, bakal sulit Ia lupakan. Meski gagal masuk ke garis finish, namun pendukungnya memberikan sorakan dan standing applause, saat Ia berjalan ke garasinya.

Ingin memberikan kado spesial atas keputusan pensiun yang Ia ambil, tim Williams pun memberikan hadiah unik kepadanya. Yaitu mobil yang Ia kendarai di F1 Brasil. Tapi kemungkinan mobil itu hanya rangka dan bodi saja. Artinya mesin balap Mercedes-Benz yang terdapat di dalamnya, takkan ikut diberikan.

Untuk memberikan personalisasi bahwa mobil tersebut milik Massa seorang, logo sponsorshipnya yaitu Martini, bakal diganti jadi motif atas nama Massa.

Apa yang dilakukan oleh Williams sudah pantas mereka lakukan. Mengingat Massa juga mampu melambungkan namanya ke posisi yang cukup bagus di 2014 dan 2015. Sayangnya, Ia gagal mencetak satu posisi finish podium di musim ini. Lantaran kompetisi semakin ketat dan rival-rivalnya semakin kuat.

Posisi terbaik yang Ia raih tahun ini adalah posisi finish ke -5 di F1 Australia dan F1 Cina. Kendati kesempatan untuk mencetak hasil bagus hanya akan tercipta di F1 Abu Dhabi ini, Ia tetap melihat bahwa akan sulit melakukan itu. Apalagi Ia melihat mungkin bakal ada gerakan yang lebih agresif dari para pembalap yang start di urutan terdepan.


(UDA)