Jelang F1GP Australia

Asapi Duo Mercedes, Vettel Tercepat di FP3

Kautsar Halim    •    25 Maret 2017 12:50 WIB
sebastian vettelferrari
Asapi Duo Mercedes, Vettel Tercepat di FP3
Sebastian Vettel sedang mengendarai jet darat Ferrari. (Saeed KHAN / AFP)

Metrotvnews.com, Melbourne: Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, tampil paling cepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) F1GP Australia, Sabtu 25 Maret siang WIB. Ini merupakan torehan terbaiknya setelah melakoni dua sesi latihan bebas sebelumnya.

Vettel menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaik, 1 menit 24.380 detik. Duo pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, yang mendominasi sesi latihan bebas sebelumnya harus puas berada di urutan kedua dan ketiga.


Klik: Data dan Fakta Menarik Jelang F1 GP Australia


Vettel yang berasal dari Jerman melakoni FP3 dengan ban ultra-soft. Strategi itu sempat diikuti Bottas dan Hamilton, namun kualitas mesin dan keahlian mengemudi Vettel terbukti bisa berbicara lebih baik.

Lance Stroll yang tergabung dengan tim Williams tidak bisa mengikuti FP3 sampai selesai. Ia harus menepi karena mobilnya membentur dinding pembatas. Imbas kecelakaan itu, bendera merah sempat berkibar selama 10 menit.


Klik: Vettel Anggap Hasil Sesi Latihan Bebas tak Begitu Penting


Rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, masih tampil menawan karena mampu bertengger di urutan keempat dengan catatan waktu, 1 menit 24.988 detik. Ia bersaing sengit dengan pembalap Renault, Nico Hulkenberg, di posisi kelima.

Berikut hasil lengkap FP3 F1GP Australia:  


 


(ASM)