Jelang GP Australia

Hamilton Memprediksi Balapan GP Australia Bakal Berlangsung Sengit

Patrick Pinaria    •    25 Maret 2017 18:09 WIB
f1 2017
Hamilton Memprediksi Balapan GP Australia Bakal Berlangsung Sengit
Lewis Hamilton (Foto: AFP/Paul Crock)

Metrotvnews.com, Melbourne: Lewis Hamilton sukses meraih pole position usai menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi GP Australia, Sabtu 25 Maret. Pembalap Mercedes tersebut finis di posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 22,188 detik pada sesi yang digelar di Sirkuit Albert Park itu.

Catatan waktu tersebut membuat Hamilton berhasil mengalahkan pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang finis di peringkat kedua. Pembalap asal Inggris itu unggul 0,268 detik dari Vettel.

Keberhasilan meraih pole position di sesi kualifikasi ini terasa membanggakan bagi Hamilton. Sebab, pembalap 32 tahun itu sudah meraih pole position yang ke-62 sepanjang karier. Selain itu, ini juga merupakan raihan pole yang keenam di GP Australia.

Baca: Lorenzo Pasrah dengan Fase Kualifikasi MotoGP Qatar

"Ini merupakan akhir pekan yang fantastis sejauh ini. Saya sangat terkesan bisa balapan di sini untuk kesebelas kalinya. Saya selalu merasa seperti datang pertama kali pada 2017. Ini menjadi perjalanan besar bagi saya," ujar Hamilton.

"Saya sangat bangga dengan tim saya. Perubahan aturan di F1 memberikan tantangan tersendiri bagi semua pembalap. Seluruh teknisi di tim ini sudah bekerja keras untuk merancang mobil seperti ini," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Hamilton melontarkan pujian untuk rekan setimnya, Valtteri Bottas yang tampil impresif selama sesi latihan bebas dan kualifikasi. Selain itu, ia juga memprediksi balapan di GP Australia akan berlangsung ketat. 

Baca: Marquez Ungkap Lawan Terberatnya di Qatar

"Bottas melakukan pekerjaan yang fantastis saat menjalani sesi kualifikasi pertama bersama Mercedes pada tahun ini. Ia melakukan pekerjaan yang besar dan ini sangat menguntungkan bagi Mercedes," kata Hamilton.

"Jika melihat peluang yang terjadi di balapan besok, Anda akan melihat terjadinya balapan yang ketat. Saya pikir begitu," tuturnya.

Selanjutnya, Hamilton dan pembalap lainnya akan melanjutkan perjuangan mereka di balapan GP Australia yang akan digelar pada Minggu 26 Maret siang hari WIB. (Crash)


Video: Menyambut Seri Perdana Formula 1

 


(PAT)