F1 2017 Red Bull

Verstappen Harapkan Mesin Mobil yang Lebih Baik

Krisna Octavianus    •    21 November 2017 16:38 WIB
f1 2017
Verstappen Harapkan Mesin Mobil yang Lebih Baik
Max Verstappen saat menjadi juara di GP Meksiko (Foto: AFP/Mark Thompson)

Abu Dhabi: Max Verstappen mengatakan bahwa dia tidak yakin seberapa kompetitif Red Bull pada 2018. Akan tetapi, dia berharap bisa dilibatkan untuk pengembangan mobil tahun depan, terutama masalah mesin.

Pembalap asal Belanda ini tampil luar biasa pada akhir musim ini. Sempat tertatih-tatih karena bermasalah dengan mesin mobil, dia berhasil mencuri dua kemenangan di Sepang dan Meksiko.

Kini, dia berharap Red Bull akan kompetitif untuk musim balap 2018. Namun, sejujurnya dia mengaku masih belum tahu apa yang akan dilakukan oleh Red Bull menghadapi musim depan.

"Masih sulit untuk mengatakan apa yang bisa kita harapkan. Mereka mengatakan itu terlihat positif, tapi Anda tidak tahu apa yang sedang terjadi dalam kompetisi," ujar Verstappen seperti dikutip dari situs resminya verstappen.nl.

"Tapi saya berharap kami terlibat sejak awal daripada harus mengejar ketinggalan lagi, bahkan jika itu tidak dimaksudkan, itu juga harus jauh lebih baik di sisi mesin, jadi saya penasaran dengan apa yang kami miliki," sambungnya.

Verstappen yang masih berusia 20 tahun dipastikan tetap menjadi andalan Red Bull musim depan. Pasalnya, dia baru saja menandatangani kontrak baru yang mengikatnya sampai 2020 pada bulan lalu.

Kini, dia bersama timnya sedang berada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab untuk bertarung pada balapan terakhir F1 2017. Balapan di Sirkuit Yas Marina akan tersaji pada Minggu 26 November. 

 


(KRS)