F1 2017

Verstappen Resmi Perpanjang Kontrak bersama Red Bull

Rendy Renuki H    •    22 Oktober 2017 11:06 WIB
f1 2017
Verstappen Resmi Perpanjang Kontrak bersama Red Bull
Max Verstappen (Mark Thompson/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Austin: Gelaran Grand Prix Formula 1 Amerika Serikat terasa lebih manis bagi pembalap Red Bull, Max Verstappen. Pasalnya, pembalap muda itu resmi memperpanjang kontrak bersama Red Bull jelang balap di Austin, Texas, AS.

Verstappen menyetujui perpanjangan kontrak hingga akhir musim F1 2020 mendatang. Perpanjangan kontrak itu memperbarui perjanjian lama Verstappen dengan Red Bull yang akan berakhir pada pengujung musim 2019 nanti.

"Red Bull selalu menaruh kepercayaan dan keyakinan mereka kepada saya dengan aksi nyata. Mereka mengundang saya ke dalam program pembinaan pembalap muda saat saya berusia 16 tahun," ujar Verstappen dikutip dari Motorsport.com.

Baca: Hamilton Start Terdepan di Austin


"Mereka memberikan debut Formula 1 saat saya masih berusia 17 tahun. Serta kesempatan untuk membalap bersama Red Bull Racing, di mana saya bisa mendapatkan start yang luar biasa bersama tim ini," sambung pembalap 20 tahun ini.

"Saya sangat senang bisa kembali berkomitmen untuk Red Bull Racing. Saya tidak sabar untuk bisa kembali bekerja sama dan menikmati kesuksesan di tahun-tahun yang mendatang," tutupnya.

Verstappen sendiri akan memulai balap di Circuit of the Americas (COTA) dari grid ketiga. Hasil itu didapatnya setelah menempati posisi keenam pada kualifikasi GP F1 AS dini hari tadi.

Video: Hamilton Tercepat di Latihan Bebas 2 F1 GP Amerika Serikat
 


(REN)