Jelang F1 GP Brasil

McLaren Tatap GP Brasil dengan Optimisme Tinggi

Krisna Octavianus    •    08 November 2017 11:49 WIB
f1 2017
McLaren Tatap GP Brasil dengan Optimisme Tinggi
Eric Boullier (Foto: formula1.com)

Metrotvnews.com, Sao Paoulo: Direktur balap McLaren, Eric Boullier mengatakan timnya menatap GP Brasil akhir pekan ini dengan optimisme tinggi tapi penuh kehati-hatian. Dia menargetkan timnya meraih poin secara berturut-turut.

McLaren saat ini duduk di urutan kesembilan pada klasemen konstruktor F1 setelah musim yang sulit karena bermasalah dengan unit tenaga Honda. Akan tetapi, McLaren menunjukkan tanda-tanda kemajuan saat balapan di Meksiko ketika Fernando Alonso finis di posisi ke-10.

Dengan tata letak sirkuit Interlagos yang lebih sesuai dengan mobil MCL32 daripada trek di Meksiko, Boullier berharap peluang McLaren mencetak poin sekali lagi, terutama mengingat reputasi sirkuit untuk cuaca yang berubah-ubah dapat menghadirkan peluang.

"Bagi McLaren, kami menuju akhir pekan dengan optimisme, tapi tetap hati-hati karena kita tahu bahwa secara statistik sirkuit ini sesuai dengan kekuatan paket mesin kami lebih baik daripada beberapa sirkuit terakhir yang pernah kami kunjungi," ujar Boullier.

"Kedua pembalap kami dipersiapkan dengan baik untuk akhir pekan depan dan seluruh tim menantikan sambutan legendaris yang selalu kami terima dari kerumunan Brasil yang luar biasa," lanjutnya.

"Saya harap kami dapat berkontribusi pada pertunjukan hebat yang diharapkan para penggemar antusias setiap akhir tahun dan mengakhiri akhir pekan dengan hasil positif," pungkas Boullier.

Setelah balapan di GP Brasil pada 12 November, F1 2017 masih akan menggelar balapan pamungkas di Yas Marina Circuit, Abu Dhabi pada 26 November. (Crash)

 


(KRS)