F1 2017

Menanti Persaingan Hamilton - Verstappen Musim Depan

Alfa Mandalika    •    06 November 2017 19:29 WIB
f1 2017
Menanti Persaingan Hamilton - Verstappen Musim Depan
Lewis Hamilton dan Max Verstappen. (Foto: AFP/Toshifumi Kitamura)

Metrotvnews.com, Brackley: Lewis Hamilton keluar sebagai juara F1 2017. Kepastian itu ia dapatkan usai mendapatkan dua poin tambahan di GP Meksiko.

Pada balapan tersebut, pembalap Red Bull Max Verstappen berhasil keluar sebagai juara. Dia menyisihkan para rival seperti Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, dan Valtteri Bottas.

Pencapaian itu mendapatkan perhatian dari Hamilton. Ia mengaku tak sabar untuk kembali bersaing dengan Verstappen.

"Saya pikir, Max (Verstappen) adalah pembalap yang luar biasa. Dia melaju dengan fantastis dan melihat apa yang dilakukannya sangat mengagumkan," kata Hamilton seperti dilansir Crash, Senin (6/11/2017).

Baca: Ricciardo tak Sudi Berada di Belakang Verstappen


"Saya merasa musim depan persaingan saya dengannya akan sangat menyenangkan," sambungnya.

Hamilton juga mendukung rencana Red Bull untuk mengganti mesin. Dia berharap, pada musim depan mesin mobil Red Bull bisa lebih baik ketimbang musim ini.

"Saya berharap mereka (Red Bull) memiliki mesin yang lebih baik pada tahun depan dan mereka akan bersaing lebih sengit. Saya pikir, itu akan membuat persaingan di F1 menjadi lebih menarik," tutur Hamilton.

Verstappen, kata Hamilton, punya masa depan cerah sebagai pembalap F1. Apalagi, driver asal Belanda itu baru menginjak usia 20 tahun.

Baca: Alasan di Balik Ancaman Ferrari Ingin Mundur dari F1


"Dia (Verstappen) memiliki jalan yang panjang tetapi kemenangan ini akan menambah besar potensinya dan saya sangat menantikan bertarung dengannya lagi," tegas Hamilton.

Sejauh ini, Verstappen sudah mengemas 148 poin dan duduk di posisi keenam. Verstappen tercatat sudah dua kali naik podium pertama sepanjang balapan musim ini. (Crash)

Video: Final Bitburger Open, Fajar/Rian Takluk dari Pasangan Denmark


(ASM)