Rebut Pole, Awal Sempurna Hamilton di GP Prancis

Rendy Renuki H    •    24 Juni 2018 09:07 WIB
F1 2018
Rebut Pole, Awal Sempurna Hamilton di GP Prancis
Lewis Hamilton (AFP PHOTO / GERARD JULIEN)

Le Castellet: Lewis Hamilton mampu meraih awal yang sempurna di Grand Prix Formula 1 Prancis. Bagaimana tidak. Pembalap Mercedes itu mampu merebut pole position setelah sebelumnya memborong sesi latihan bebas.

Sejak sesi pertama latihan bebas, Hamilton terus menjadi pembalap terdepan. Puncaknya, pembalap Britania itu mampu menguasai catatan waktu pada sesi kualifikasi.

Catatan waktu terbaik Hamilton yang membuatnya meraih pole position adalah 1 menit 30,029 detik. Mengungguli rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang sempat memimpin kualifikasi dengan waktu dengan 1 menit 30,147 detik.

Pole position di Sirkuit Paul Richard ini pun sekaligus menjadi rekor baru bagi Hamilton. Pasalnya, pembalap 33 tahun itu kini telah mencatatakan 75 kali meraih pole position sepanjang kariernya.

Sementara, rival utama Mercedes yakni Ferrari dan Red Bull tak mampu berbuat banyak. Ferrari yang diwakili Sebastian Vettel harus puas start dari grid kedua di posisi tiga, sedangkan Max Verstappen dari Red Bull di posisi empat.

Berikut hasil lengkap kualifikasi GP F1 Prancis:

 


(REN)