Jelang F1 GP Kanada

McLaren Kerap Kesulitan Mengaspal di Sirkuit Montreal

Alfa Mandalika    •    05 Juni 2018 12:25 WIB
F1 2018
McLaren Kerap Kesulitan Mengaspal di Sirkuit Montreal
Fernando Alonso. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Montreal: Tim McLaren bakal melakukan persiapan lebih matang jelang mengaspal di GP Kanada akhir pekan ini. Sebab, karakter Sirkuit Gilles Villeneuve di Montreal kerap menyulitkan McLaren.

McLaren merasa, trek lurus dan tikungan yang ada di sirkuit Montreal bisa memberikan McLaren masalah.

Hal itu diakui oleh pembalap Fernando Alonso. Selain karakter sirkuit yang bisa melemahkan kecepatan mobil, cuaca yang sering berubah juga memengaruhi balapan.

"Ini tentu akan menjadi sirkuit yang sulit bagi kami, tetapi kami telah membuat kemajuan balapan demi balapan," kata Alonso seperti disadur BBC, Selasa 5 Juni 2018.

"Di sana bisa terjadi sedikit drama atau cuaca yang berubah-ubah yang bisa kita saksikan di Kanada. Namun, kondisi itu bisa membuka peluang kita," sambungnya.

Baca: Rossi Ragu Bisa Memperebutkan Gelar Juara


Alonso sejauh ini masih berada di urutan ketujuh klasemen pembalap. Total, driver asal Spanyol itu sudah mengemas 32 poin atau tertinggal tiga poin dari Max Verstappen yang berada di urutan keenam.

Kendati demikian, kubu McLaren tampaknya bakal melakukan perubahan. Mereka akan fokus pada peninjauan Departemen Teknis menyusul serangkaian hasil yang kurang memuaskan. (BBC)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Lorenzo Raih Podium Perdana Bersama Ducati


(ASM)