F1 2017 GP Belgia

Juara GP Belgia, Hamilton Berikan Pujian kepada Tim Mercedes

Krisna Octavianus    •    27 Agustus 2017 23:07 WIB
f1 2017
Juara GP Belgia, Hamilton Berikan Pujian kepada Tim Mercedes
Lewis Hamilton saat berada di podium GP Belgia (Foto: F1)

Metrotvnews.com, Spa: Lewis Hamilton memberikan pujian kepada seluruh elemen tim Mercedes menyusul kemenangannya di Grand Prix Belgia, Minggu 27 Agustus malam WIB.

Pembalap berusia 32 tahun itu tak ragu mengucapkan terima kasih kepada seluruh timnya setelah finis di tempat pertama. Kemenangan ini sekaligus menipiskan jarak dengan Sebastian Vettel di tabel klasemen pembalap. Nama terakhir diketahui finis di posisi kedua GP Belgia.

BACA: Andrea Dovizioso Juarai MotoGP Inggris

"Ini adalah akhir pekan yang kuat bagi saya dan tim. Sungguh bersyukur atas semua kerja keras itu," kata Hamilton kepada BBC Sport. 

"Vettel melakukan balapan yang hebat, dia sangat konsisten sepanjang balapan dan sangat menyenangkan untuk balapan melawan Sebastian yang terbaik dan mobilnya yang terbaik, kami berada dalam jarak sepersepuluh detik setiap putaran," lanjutnya.

"Mereka mampu bertahan sehingga saya pikir mereka memiliki kecepatan yang lebih baik tapi untungnya saya bisa bertahan," pungkasnya.

Meski finis di posisi kedua, Vettel masih memimpin klasemen pembalap dengan 220 poin diikuti oleh Hamilton dengan 213 poin. Bottas berada di tiga besar dengan 179 poin.

 


(KRS)