Jelang F1GP Monaco

Berharap Kenangan Manis Terulang di GP Monaco

Alfa Mandalika    •    27 Mei 2017 06:46 WIB
f1 2017
Berharap Kenangan Manis Terulang di GP Monaco
Daniel Ricciardo. (Foto: AFP/ Pascal Guyot)

Metrotvnews.com, Monaco: Balapan F1 akan tersaji di GP Monaco, Minggu 28 Mei. Sejumlah pembalap sudah bersiap menjelang kualifikasi dan race.

Salah satu yang antusias menghadapi seri Monaco ialah pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo. Ya, driver asal Australia itu memang punya kenangan manis di sirkuit yang kerap disebut punya banyak tantangan.

Pada musim lalu, Ricciardo tampil mengesankan sejak kualifikasi. Ia meraih pole position dengan torehan waktu 1 menit 13.622 detik.

Akan tetapi, saat race berlangsung, Ricciardo kalah bersaing dari pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Ricciardo harus puas berada di posisi kedua.

Baca: Giliran Vettel yang Tercepat pada Sesi Latihan Bebas Kedua


Kini, Ricciardo berharap kenangan manis terjadi lagi. Setidaknya, ia sudah fokus untuk merebut pole kembali agar bisa start terdepan.

"Saya rasa kita seperti kembali ke alur yang sama di sini. Ada beberapa hal kecil yang ingin saya selesaikan di Monaco," kata Ricciardo seperti dikutip situs resmi F1.

Ricciardo juga mengomentari kinerja tim Mercedes pada free practice II. Ketika itu, Lewis Hamilton berada di posisi delapan dan Valtteri Bottas ada di posisi kesepuluh.

Baca: Lorenzo Sebut Sektor Akhir Sirkuit Catalunya Menguntungkan Honda


"Jelas, mereka terlihat kuat di pagi hari, khususnya Lewis (Hamilton). Saya berharap mereka (Mercedes) bisa tampil lebih baik," tutur Ricciardo.

Sudah melakoni lima seri balapan, Ricciardo saat ini berada di peringkat kelima klasemen pembalap. Jika tampil konsisten di Monaco, tak tertutup kemungkinan poin bertambah untuk kubu Red Bull. (F1.com)

Video: Sebastian Vettel Catat Waktu Tercepat di Sesi Latihan GP Monako




(ASM)