F1 GP Singapura

Bos Red Bull Tertawa Menanggapi Tudingan Ferrari kepada Verstappen

Alfa Mandalika    •    18 September 2017 15:02 WIB
f1 2017
Bos Red Bull Tertawa Menanggapi Tudingan Ferrari kepada Verstappen
Christian Horner. (Foto: AFP/Andrew Boyers)

Metrotvnews.com, Singapura: GP Singapura yang berlangsung pada Minggu 17 September diwarnai insiden tabrakan tiga pembalap. Mereka yang terlibat dalam insiden itu ialah Sebastian Vettel, Max Verstappen, dan Kimi Raikkonen.

Kejadian bermula saat balapan baru dimulai. Vettel yang memimpin balapan coba mengambil jaluar Max Verstappen yang start di posisi kedua. Lalu, Kimi Raikkonen yang berada di posisi keempat berusaha menyalip Verstappen.

Alhasil, tabrakan antar tiga pembalap itu tak terhindarkan. Ketiganya harus mengakhiri balapan lebih cepat.

Menanggapi hal itu, kubu Ferrari sempat menuding Verstappen yang menjadi biang masalah insiden tersebut. Klaim sepihak kubu Kuda Jingkrak langsung ditanggapi bos Red Bull, Christian Horner. Sambil berseloroh, Horner menganggap tudingan tersebut mengada-ngada.

Baca: Raikkonen Mengaku tak Bisa Menghindari Tabrakan 


"Bagaimana bisa Anda menuding Verstappen yang bersalah setelah melihat kejadian tersebut. Saya tidak punya pemikiran seperti itu," kata Horner seperti dilansir PlanetF1, Senin (18/9/2017).

"Vettel mengarahkan mobil ke sebelah kiri dan menekan Max (Verstappen). Dia membuat mobil Verstappen ke pojok trek dan Max tidak bisa diam begitu saja," sambungnya.

Baca: Bottas Sebut Kemenangan Mercedes Berbau Keberuntungan


"Siapa pun yang menyalahkan Verstappen, sepertinya mata mereka harus diperiksa," seloroh Horner.

Setelah insiden tersebut, penanggung jawab balapan (FIA) mengonfirmasi bahwa tidak ada pembalap yang harus bertanggung jawab. Keputusan itu diambil setelah petugas FIA berkomunikasi dengan tiga pembalap tersebut. (PlanetF1)

Video: Praveen/Debby Juara Korea Open 2017
 


(ASM)