GP F1 Spanyol

Klasemen Pembalap Usai GP Spanyol

Patrick Pinaria    •    14 Mei 2017 23:41 WIB
f1 2017
Klasemen Pembalap Usai GP Spanyol
Lewis Hamilton (Tengah) berhasil menjuarai GP Spanyol (Foto: AFP/Lluis Gene)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton sukses menjuarai GP Spanyol pada Minggu 14 Mei. Ia mampu mengalahkan rivalnya, Sebastian Vettel.

Ini menjadi kemenangan kedua Hamilton dari lima balapan yang sudah dilakoni di ajang F1 musim 2017. Sebelumnya, ia mampu meraih kemenangan perdananya di GP Tiongkok.

Kemenangan ini tentu terasa istimewa bagi Hamilton. Sebab, ia berhasil memangkas jarak dengan Vettel yang berdiri di puncak klasemen pembalap sementara. Kini, Hamilton berada di posisi kedua dengan mengoleksi 98 poin atau tinggal berselisih enam poin dari Vettel.

Baca: Eko Yuli Irawan Persembahkan Medali Emas di Ajang ISG 2017

Sementara itu, nasib nahas didapat Valtteri Bottas dan Kimi Raikkonen. Kedua pembalap tersebut gagal meraih poin karena tidak mampu menyelesaikan balapan setelah mobil keduanya mengalami insiden.

Namun, kegagalan mereka tidak memberikan efek buruk bagi posisinya. Mengingat, Bottas masih menempati peringkat ketiga klasemen, sedangkan Raikkonen masih bertahan di peringkat keempat.

Sementara itu, perubahan posisi terjadi di peringkat kelima. Posisi tersebut kini ditempati pembalap Red Bull Daniel Ricciardo. Ia berhasil menggeser rekan setimnya, Max Verstappen yang gagal finis pada balapan tersebut.


Berikut klasemen pembalap sementara F1 usai GP Spanyol, Minggu 14 Mei:



Video: Menpora Harapkan Kejutan di Piala Sudirman 2017

 


(PAT)