F1 GP Malaysia 2017

Tanggapan FIA terkait Benturan Vettel dengan Stroll

A. Firdaus    •    01 Oktober 2017 19:38 WIB
f1 2017
Tanggapan FIA terkait Benturan Vettel dengan Stroll
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap Ferrari Sebastian Vettel tampil gemilang pada balapan F1 GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, 1 Oktober. Ia mampu merangsek 15 posisi setelah memulai lomba dari posisi ke-20.

Namun dalam beberapa aksinya saat lomba berlangsung, muncul isu kalau Vettel melakukan manuver yang dianggap membahayakan, saat melewati Lance Stroll di tikungan kelima. Ketika itu mobil yang ditunggangi Vettel berbenturan dengan pembalap Williams Martini Mercedes.

"Saya mengambil posisi di bagian luar, untuk mencoba menyalipnya. Menurut saya, Lance tidak melihat saya dan ingin melakukan hal yang sama tapi sudah terlambat," jelas Vettel seusai lomba.

Klik di sini: Rio Haryanto akan kembali "Mengaspal"

"Saya sudah berada di sana dan kemudian kami memiliki kontak yang sama sekali tidak perlu. Saya pikir dia tidak melihat dan kemudian memutuskan untuk tetap melanjutkan lomba," lanjutnya.

FIA juga segera mengonfirmasi setelah balapan kalau tidak ada tindakan yang salah dengan apa yang dilakukan Vettel. Hingga akhirnya pembalap asal Jerman tersebut mampu finis di posisi keempat.

Kendati demikian, kini Vettel kian tertinggal dari pesaingnya sekaligus pemuncak klasemen, Lewis Hamilton. Keduanya berjarak 34 poin. Sementara balalapan musim ini hanya menyisakan lima lomba lagi, yaitu Jepang, Amerika Serikat, Meksiko, Brasil, dan Abu Dhabi.

Max Verstappen Juara GP Malaysia
 


(FIR)