Satire Verstappen Soal Juara Dunia Hamilton

Rendy Renuki H    •    31 Oktober 2018 11:34 WIB
F1 2018
Satire Verstappen Soal Juara Dunia Hamilton
Max Verstappen (Clive Mason/Getty Images/AFP)

Meksiko City: Max Verstappen melontarkan satire soal juara dunia Formula 1 2018 yang diraih Lewis Hamilton. Pembalap Redbull itu menilai performa Hamilton tak lain berkat dukungan mobil W09 EQ Power yang dikendarainya.

Hamilton menyegel gelar juara dunia di Grand Prix Meksiko akhir pekan lalu, meski masih menyisakan dua seri lagi. Perolehan poin Hamilton yang sudah tidak terkejar di klasemen memastikan dirinya menjuarai F1 musim 2018.

Namun, pencapaian tersebut dipandang sebelah mata oleh Verstappen. Pembalap muda asal Belanda itu tak terkejut dengan hasil sempurna Hamilton sepanjang musim ini.

"Mobilnya. Tentu saja dia sangat bagus. Semua pembalap bisa menang dengan menggunakan mobil milik Hamilton," ujar Verstappen dilansir dari Sportsmole.

Baca: Vettel: Ini Musim Terberat Sepanjang Karier Saya


"(Sebastian) Vettel bisa menang dengan mobilnya, (Daniel) Ricciardo bisa menang dengan mobilnya, saya juga bisa menang dengan mobilnya," sambung pembalap 22 tahun itu.

Tak hanya Hamilton yang menjadi sasaran satire Verstappen. Timnya sendiri pun turut dikomentari terkait rencana merger Redbull dengan Honda musim depan.

Tim pabrikan yang bermarkas di Britania Raya itu akan mendapatkan sokongan mesin Honda musim 2019. Namun, Verstappen menilai Redbull hanya membutuhkan sasis baru yang lebih baik ketimbang mesin.

"Saya akan berusia 23 tahun dan masih akan memiliki enam hingga tujuh tahun untuk memenangkan gelar juara dunia. Tapi hal itu bisa terjadi hanya dengan bantuan sasis mobil yang ajaib," pungkasnya.

 


(REN)