GP Abu Dhabi

Hamilton dan Vettel: Selamat Rosberg!

Patrick Pinaria    •    27 November 2016 23:08 WIB
f1 2016
Hamilton dan Vettel: Selamat Rosberg!
Lewis Hamilton (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Abu Dhabi: Pembalap Mercedes Nico Rosberg memastikan diri menjadi juara dunia F1. Prestasi itu diraih pembalap asal Jerman tersebut usai mampu meraih podium pada seri balapan terakhir GP Abu Dhabi, Minggu 27 November.

Rosberg sebetulnya hanya finis di peringkat kedua pada balapan tersebut. Ia kalah dari rekan setimnya, Lewis Hamilton yang finis terdepan.

Namun, torehan tersebut ternyata sudah cukup membuat Rosberg bertahan di puncak klasemen dengan mengoleksi 385 poin. Ia tetap unggul lima poin dari Hamilton.

Baca: Finis Posisi Kedua, Rosberg Jadi Juara Dunia F1 2016


Meski gagal menjuarai dunia, Hamilton dapat menerima hasil tersebut dengan lapang dada. Ia pun lantas mengucapkan selamat kepada Rosberg ketika berada di podium.

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan tim dan keluarga. Dan selamat kepada juara dunia baru kita, Nico (Rosberg)," ujar Hamilton.

Ucapan selamat juga dilontarkan pesaingnya, Sebastian Vettel yang finis di peringkat ketiga pada balapan tersebut. 

Baca: Ungkapan Hati Rosberg Usai Jadi Juara Dunia F1 2016


"Selamat. Sangat ketat persaingan kami selama ajang ini berlangsung. Saya berusaha untuk terus mendekati Rosberg dan ingin melewati kedua pembalap ini (Hamilton dan Vettel)," timpal Vettel.

Prestasi ini menjadikan Rosberg sebagai pembalap ke-33 yang mampu menjuarai dunia F1. Ia juga mengikuti jejak ayahnya, Keke Rosberg yang menjadi juara pada 1982. (Formula 1)


Video: Rosberg Nikmati Persaingan dengan Hamilton

 


(PAT)