Pembalap F1

Hamilton ke Ferrari? Brawn: Menarik Bagi F1

Ahmad Garuda    •    06 November 2016 13:02 WIB
pembalap f1
Hamilton ke Ferrari? Brawn: Menarik Bagi F1
Lewis Hamilton bakal tantang diri jika benar mau pindah ke tim Ferrari. SkySport

Metrotvnews.com, Inggris: Dalam kesempatan wawancara secara khusus yang dilakukan stasiun televisi ESPN dengan mantan bos tim Mercedes GP yaitu Ross Brawn, Ia bercerita banyak tentang pelaksanaan Formula One (F1). Termasuk fase-fase yang harusnya diambil penyelenggara F1 untuk merusmuskan formula tepat untuk membuat balapan semakin menarik.

Salah satu fase yang disebutkan Brawn adalah perpindahan dan perekrutan pembalap papan atas dari satu tim ke tim yang lain. Itu bakal membuat rasa penasaran pecinta F1 dunia bakal semakin tinggi. Apalagi jika dasar kepindahannya karena ingin mencari tantangan terbaru.

"Hamilton pindah ke Ferrari? hmm, itu akan menarik. Kalau saya berada di pihaknya, mungkin ini bakal hal yang menarik. Pasalnya saat ini Ia bernaung di tim yang sangat dominan meraih kemenangan. Pindah ke Ferrari, artinya Ia harus siap berkomitmen dalam tiga tahun riset yang bakal dilakukan tim ini. Karena Ferrari juga ingin punya performa terdepan dan kita semua juga ingin melihat mereka konsisten bertarung di urutan terdepan," ujar Brawn.

Berapa waktu lalu, Hamilton memang pernah penuh wacana bakal pindah ke tim Ferrari dan menjadi rekan setim bagi Fernando Alonso. Namun itu tak terjadi lantaran Alonso justru memberi jalan bagi Sebastian Vettel untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkannya.

Sementara jika Ferrari harus menyingkirkan Kimi Raikkonen dari rekan setim Vettel, itu takkan mudah. Mereka harus siap membayar kompensasi lagi kepada pembalap asal Finlandia tersebut.

"Tapi jika ini terjadi, bakal menarik. Karena ini bakal membuat balapan F1 jadi ramai lagi. Termasuk tak sabar melihat penampilan Hamilton yang bergaya agresif di mobil yang performanya tidak begitu kompetitif seperti mobil yang Ia gunakan tahun ini," pungkasnya.


(UDA)