F1 Meksiko

Konflik Vettel VS Red Bull, Pompa Pamor F1

Ahmad Garuda    •    01 November 2016 10:43 WIB
f1 meksiko
Konflik Vettel VS Red Bull, Pompa Pamor F1
Konflik pembalap di F1, berpotensi menaikkan pamor ajang balap itu sendiri. ScrShot F1

Metrotvnews.com, Meksiko: Konflik yang hadir di Formula One (F1) Meksiko pada Minggu (30/10/2016), menjadi momen menarik dan membuat banyak penggemar balap dunia, yang ingin tahu. Akibatnya rating ajang tersebut mulai meningkat dan ini bakal nilai plus bagi promotor F1, dalam hal ini Formula One Management (FOM).

Konflik antara Sebastian Vettel melawan dua pembalap mantan timnya yaitu Red Bull Racing (Max Verstappen dan Daniel Ricciardo), bertambah hangat karena masing-masing pembalap umbar komentar. Saling menyalahkan hingga membuat pernyataan-pernyataan yang cukup menyinggung perasaan.

Dikutip dari Crash,net, mereka menegaskan bahwa banyak kalangan selebritis dalam dunia olah raga juga sudah mengalami konflik seperti ini. Hasilnya, pagelaran balapan yang penuh konflik itu yang pamornya naik. Sementara subyek dan obyek konflik malah mengalami penurunan pamor.

Vettel Frustrasi
Biang dari konflik paling utama adalah performa Ferrari yang tak kunjung kompetitif melawan Mercedes GP. Padahal Ia sudah berupaya skuat tenaga untuk melakukan balapan dengan baik, tapi hasilnya masih nihil.

Lalu ditambah momen-momen seperti ini, membuat emosional para pembalap makin panas. Dalam kasus Vettel di F1 Meksiko 2016, Ia membuat pamornya semakin turun karena mencaci direktur balap F1 yaitu Charli Whiting dengan cara yang sangat kasar.

Bukan hanya di ajang balap F1, ajang olah raga tenis dan yang lainnya pun sering terjadi hal seperti itu. Walau pamor tipe olah raganya meningkat, tapi pamor atlit yang punya konflik itu malah turun. Hal inilah yang harus diwaspadai oleh Vettel.


(UDA)