Manor Racing Selangkah Lagi Dapatkan Investor Baru

Krisna Octavianus    •    26 November 2016 16:21 WIB
f1 2016
Manor Racing Selangkah Lagi Dapatkan Investor Baru
Mobil Manor Racing (Foto: crash)

Metrotvnews.com, Abu Dhabi: Tim Formula One (F1) Manor Racing selangkah lagi mendapatkan investor baru. Itu terungkap setelah pemilik tim Stephen Fitzpatrick mengonfirmasi pembicaraan dengan investor baru tersebut sudah memasuki tahap akhir.

CEO Manor Thomas Mayer mengungkapkan tim bisa diambil alih oleh pemegang saham mayoritas baru setelah Grand Prix Brasil. Fitzpatrick sebelumnya telah mengonfirmasikan bahwa hal telah disepakati.

BACA: Tuntaskan Dendam, Praveen/Debby ke Final Hong Kong Open

Memang, Fitzpatrick mengatakan ia selalu terbuka untuk kemungkinan investor mayoritas datang untuk meningkatkan nasib tim. Akan tetapi, ia selalu menolak untuk memberikan rincian spesifik.

"Saya tidak bisa bicara terlalu banyak dan spesifik. Akan tetapi, kami telah dalam diskusi dengan beberapa investor, baik, selama enam bulan terakhir katakanlah. Salah satu hal yang saya cukup jelas, sejak awal, adalah bahwa saya menerima bahwa di F1 saat ini, uang sama dengan kinerja," ujar Fitzpatrick.

"Apa pun yang akan membawa lebih banyak dana untuk tim ini dan membantu tim mengembangkan dan kemajuan, saya sangat terbuka dan jika itu berarti membawa investor lain, bahkan investor mayoritas, itu adalah sesuatu yang saya senang lakukan," lanjutnya.

"Kami telah sepakat dengan investor saat ini dan kami masih bekerja mencapai kesepakatan itu dan saya tidak bisa berbicara lebih banyak tentang spesifik soal investor baru tersebut," pungkasnya.

BACA: Hamilton Pimpin Free Practice II GP Abu Dhabi

Finansial Manor sedikti terjepit setelah saingan terdekat mereka, Sauber mampu mencetak poin di Interlagos. Hasilnya berarti Sauber kini berada di atas Manor di klasemen konstruktor, Sauber akan mendapat uang lebih besar jika finis lebih tinggi. (crash)

 


(KRS)