Jelang F1 Brasil

Tak Pernah Menang di F1 Brasil, jadi Motivasi Terbesar Hamilton

Ahmad Garuda    •    10 November 2016 12:47 WIB
f1 brasil
Tak Pernah Menang di F1 Brasil, jadi Motivasi Terbesar Hamilton
Lewis Hamilton bakal berupaya tampil agresif di F1 Brasil. XPB Images

Metrotvnews.com, Brasil: Ketika Lewis Hamilton berhasil meraih titel juara dunia pertamanya di Formula One (F1) 2008 di putaran terakhir, Ia hanya mengamankan posisi finish di urutan ke lima. Meski sudah tiga kali jadi juara dunia, tapi Ia belum pernah meraih kemenangan di sirkuit kebanggaan itu.

Tapi di F1 Brasil yang bakal berlangsung pekan ini, Ia mengubah targetnya dari sekadar finis dengan poin yang besar jadi pemenang. Hanya dengan meraih kemenangan Ia masih punya harapan untuk menjadi juara dunia musim ini. Apalagi kalau Nico Rosberg sukses meraih kemenangan, maka peluangnya otomatis tertutup dan rekan setimnya itulah yang bakal keluar sebagai peraih titel juara dunia F1 2016.

Menyinggung tentang strategi dan triknya untuk menang, memang takkan mudah. Beberapa faktor yang cukup krusial seperti cuaca, strategi pit stop, hingga setup agresifitas mobil, juga bakal pegang pengaruh. Karena karakter SIrkuit Interlagos di Brasil ini memang mengakomodasi mereka yang terbiasa tampil agresif seperti Hamilton.

"Sejak bertarung di F1 beberapa tahun lalu, saya melihat selalu ada kesempatan untuk meraih hasil terbaik, selama kesempatan itu belum terkunci. Jadi saya akan berupaya untuk tampil kompetitif sejak awal dan memenangi F1 Brasil untuk pertama kalinya. Ini akan target realistis bagiku," yakin Hamilton.

Saat ini Rosberg masih unggul 19 poin dari Hamilton. Jika pembalap asal Jerman itu sampau meraih kemenangan, maka usai sudah pengharapan Hamilton untuk meraih titel juara dunia musim ini.


(UDA)