McLaren-Honda

Fernando Alonso Puas dengan Performa McLaren-Honda Musim Ini

A. Firdaus    •    06 Oktober 2016 16:17 WIB
f1 2016
Fernando Alonso Puas dengan Performa McLaren-Honda Musim Ini
Pembalap McLaren Honda Fernando Alonso (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Suzuka: Fernando Alonso memuji progres yang dialami McLaren Honda pada tahun ini. Namun, pembalap asal Spanyol tersebut berharap ada langkah besar yang dilakukan McLaren untuk tahun depan.

McLaren dan Honda melakukan reuni pada musim lalu. Tapi, Honda butuh waktu untuk menyesuaikan diri di F1. Maklum, pabrikan asal Jepang tersebut absen selama enam tahun di ajang balap jet darat ini.

Lambat laun McLaren-Honda kian padu dan hasilnya mereka bersaing ketat dengan Williams dan Force India yang menggunakan mesin dari Mercedes. Sementara dua pembalap mereka, Alonso dan Jenson Button tak jarang finis di posisi 10 besar.

Baca: Mercedes Menemukan Penyebab Mobil Hamilton Terbakar


Alonso berharap pada musim ketiganya nanti, McLaren-Honda melakukan langkah yang besar dengan bersaing bersama tiga tim teratas seperti Mercedes, Red Bull, dan Ferrari. Meski mantan pembalap Ferrari ini menyadari hal tersebut butuh waktu.

"Saya bahagia dengan kemajuan yang dibuat McLaren-Honda pada musim ini. Kami mampu bertarung dengan tim lain, seperti Force India dan Williams. Sekarang kami bisa finis empat kali di posisi ketujuh di empat balapan terakhir," ujar Alonso.

Baca: Rio Haryanto Mendampingi Manor Berlaga di Jepang


"Melihat tahun depan, saya tidak berpikir kami bisa melihat apa pun entah itu positif atau negatif. Saya berpikir segalanya akan berubah. Kami butuh fokus untuk mengembangkan mobil pada kejuaraan tahun depan," terang peraih dua gelar juara dunia F1 ini. (GPUpdate).

Video: Review Grand Prix Malaysia
 


(ASM)