F1 GP Jepang 2017

Klasemen Pembalap usai F1 GP Jepang

A. Firdaus    •    08 Oktober 2017 16:53 WIB
f1 2017
Klasemen Pembalap usai F1 GP Jepang
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton melakukan selebrasi usai menjuarai F1 GP Jepang (Foto: F1)

Metrotvnews.com, Suzuka: Kemenangan Lewis Hamilton pada balapan F1 GP Jepang siang tadi membuatnya kian jauh dari kejaran pembalap Ferrari Sebastian Vettel. Kini keduanya dipisahkan 59 poin.

Hamilton yang memimpin lomba di Sirkuit Suzuka, tak terbendung di depan sepanjang 53 putaran yang dilahapnya. Dengan kemenangan ini, Hamilton kian kokoh di puncak klasemen dengan 306 poin.

Sementara nasib apes dialami Vettel. Pembalap asal Jerman ini harus menyudahi lomba lebih dulu pada lap kelima, sehingga tak ada tambahan poin. Pembalap berjuluk Baby Schumi itu pun harus puas di posisi kedua dengan 247 angka.

Klik di sini: Pembalap Veteran Jepang Perkuat Marc VDS di Motegi

Meski kian dekat dengan tangga juara dunia, Hamilton belum berani untuk mengatakannya. Sebab jika dihitung hingga empat balapan sisa, masih ada 100 poin yang bisa dikumpulkan.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa saya memiliki satu langkah dari Vettel. Masih ada 100 poin yang tersedia, saya masih akan tetap berjuang," ujar Hamilton seusai balapan.

Memang Hamilton enggan jemawa dengan apa yang didapatkannya di Jepang. Sebab empat balapan sisa bisa menjadi rintangan lain dalam upaya memperebutkan gelar juara keempat kalinya sepanjang karier Hamilton.

 
Tren Pemain International di NBA
 


(FIR)