Alonso Ingin Oranye Warnai Mobil McLaren

Gregah Nurikhsani Estuning    •    24 Januari 2018 20:58 WIB
Alonso Ingin Oranye Warnai Mobil McLaren
Fernando Alonso. (Foto: AFP PHOTO / EVARISTO SA)

Woking: Fernando Alonso menginginkan McLaren mengganti warna pada mobil balap Formula 1 menjadi oranye. Menurutnya, warna tersebut sudah menjadi bagian penting layaknya DNA.

Oranye sama dengan warna yang ia gunakan di mobil IndyCar kala menjajal balapan NASCAR untuk pertama kalinya musim lalu di Indianapolis 500. Ia memang cuma menyelesaikan 27 laps sebelum mesinnya kolaps, tapi tampaknya ia begitu terkesan dengan warna yang dipakai.

"Saya sebetulnya warna apa saja senang, tapi menurut saya McLaren dan oranye adalah bagian dari DNA kami, jadi saya akan sangat senang melihat warna yang sama seperti di IndyCar," kata Alonso dinukil dari Motorsport.

Klik: Chung Hyeong, Petenis Korsel Pertama yang Lolos Semifinal Grand Slam

Ikut meramaikan ajang NASCAR menjadi pengalaman yang unik bagi Alonso. Ia mengaku sangat ingin kembali menjajalnya lagi, namun, tahun 2018 mustahil baginya.

"Tentu saya mau, saya mendapat pengalaman fantastis dan ingin mengulanginya lagi. Tapi, di tahun 2018 ini tidak mungkin karena saya masih akan di Monaco. Saat sudah tidak di F1, saya mau coba, menikmati momen, dan jika tidak tahun 2019, entahlah, yang jelas saya akan cari cara sebisa mungkin," sambungnya.

Tahun lalu, McLaren memakai paduan warna hitam, oranye, dan putih. Paduan warna itu dipakai untuk menghormati meninggalnya salah satu orang berpengaruh di F1, Ron Dennis.

Video: Ihsan Maulana & Jonatan Christie Tersingkir di Babak Pertama
 
(REN)