PM Malaysia: Kemungkinan Menggelar Balapan F1 Masih Terbuka

Alfa Mandalika    •    03 Oktober 2017 18:02 WIB
f1 2017
PM Malaysia: Kemungkinan Menggelar Balapan F1 Masih Terbuka
Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menyaksikan GP Malaysia. (Foto: Mohd Rasfan)

Metrotvnews.com, Sepang: Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengaku tak menutup kemungkinan menghelat gelaran F1 pada masa mendatang. Dia menilai, apabila menguntungkan, Sirkuit Sepang akan melombakan F1 lagi.

Diketahui, pada musim depan, GP Malaysia tidak termasuk kalender F1 2018. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Malaysia merasa tidak mendapatkan keuntungan atas lomba para pembalap tenar dunia itu.

Oleh karena itu, pihak-pihak terkait memutuskan takkan menggunakan Sepang sebagai salah satu seri F1 musim depan.

Baca: Vettel Mengomentari Isu Verstappen Gabung Ferrari


"Ini telah mengurangi keuntungan bagi kami dan karena itu secara ekonomi menjadi kurang menarik," kata Najib seperti dikutip Sports Mole, Selasa (3/10/2017).

"Kami memutuskan untuk meninjau dan menghentikan kontrak tetapi itu tidak berarti kami tidak mempertimbangkan kemungkinan balapan akan dihelat lagi pada suatu saat nanti. Yang paling penting, ada imbalan ekonomi yang menguntungkan bagi kita," sambungnya.

Baca: Ali Adriansyah Capai Finish setelah Lewati 14 Pembalap


Najib menambahkan, waktu 19 tahun dirasa sudah cukup bagi Sepang beristirahat dari seri F1. "Saya rasa waktu 19 tahun adalah waktu yang bagus dan kami memutuskan untuk menutup buku dan berkonsentrasi pada balapan lain di sini," tutur Najib. (Sports Mole)

Video: Ali Adrian Berhasil Finis di Prancis
 


(ASM)