F1GP 2018

Klasemen Para Pembalap Usai F1GP Hungaria

Kautsar Halim    •    30 Juli 2018 09:34 WIB
F1 2018
Klasemen Para Pembalap Usai F1GP Hungaria
Nico Hulkenberg mengendarai jet darat Renault. (AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Jakarta: Lewis Hamilton berhasil menjauh dari Sebastian Vettel yang merupakan rival terberatnya di ajang F1GP 2018. Terkini, ia berselisih hingga 24 poin dengan Vettel di tangga klasemen sementara para pembalap

Tren positif Hamilton tak lepas dari prestasinya yang sukses mendominasi GP Hungaria pada akhir pekan lalu. Selain merebut pole position, Hamilton juga tak tersalip ketika menyelesaikan balapan.

Klik: Tampil Dominan, Hamilton Raih Kemenangan Keenam di GP Hungaria

Vettel yang tergabung dengan tim Ferrari sempat menunjukkan taringnya ketika menguasai sesi latihan bebas ketiga (FP3). Namun, ia kesulitan bersaing dengan Hamilton ketika melakoni sesi kualifikasi di tengah guyuran hujan.

Posisi start dari urutan empat cukup menyulitkan Vettel untuk mengejar Hamilton saat balapan dimulai. Meski begitu, ia tetap tampil menawan karena bisa menyalip Kimi Raikkonen dan Valtteri Bottas untuk naik ke podium kedua.

Klik: Sebastian Vettel tidak Kecewa Start Keempat

Persaingan untuk memperebutkan puncak klasemen memang masih berada di tangan Hamilton dan Vettel. Pasalnya, jarak antara Raikkonen yang berada di urutan ketiga sudah mencapai 43 poin dengan Vettel.

Raihan poin yang cukup ketat baru terlihat untuk para pembalap papan tengah. Setidaknya terdapat lima pembalap yang makin sengit memperebutkan posisi tujuh milik Nico Hulkenberg.

Berikut klasemen sementara para pembalap usai GP Hungaria:







(KAU)